SIRAMAN AIR KEMBANG-Tradisi siraman air kembang yang di lakukan oleh Danlanud kepada para prajurit dan PNS yang naik pangkat .(penlanud swo)

34 Personel Lanud Soowondo Naik Pangkat

Medan, Koranpelita.com

 Terhitung mulai tanggal 1 April 2019, sebanyak 34 personel Lanud Soewondo naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Senin (1/4). Adapun personel Lanud Soewondo yang memperoleh Kenkat terdiri dari lima orang Perwira, 16 Bintara,  sembilan Tamtama dan empat orang PNS Lanud Soewondo.

 Upacara Kenkat dipimpin langsung Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey  di apron charlie yang salah satu diantaranya adalah Kepala Dinas Operasi Letkol Pom Nicolas Sinaga.

“Atas nama seluruh warga Lanud Soewondo maupun atas nama pribadi, saya ucapakan selamat atas kenaikan pangkat yang di peroleh diiringi harapan semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi agar lebih berprestasi lagi dan lebih bersemangat dalam menjalankan tugas,” ucap Danlanud.

Lebih lanjut, Danlanud mengatakan, kenaikan pangkat bagi Prajurit maupun PNS bukanlah suatu hal yang diperoleh secara otomatis berdasarkan proses bergulirnya waktu, namun hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang di laksanakan secara terus menerus dan terencana, juga sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah di tunjukan sepanjang pengabdian dalam tugas.

“Kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari kesejahteraan yang patut di syukuri. Dibalik itu semua terdapat tanggung jawab yag tidak ringan. Hal itu mengisyaratkan bahwa pangkat dan jabatan yang di sandang harus setara dengan kualitas serta integritas pribadi Prajurit dan  PNS yang di implementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas, sebab guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, segenap personel dituntut untuk mampu tampil secara profesional, militan adan inovatif dalam setiap tugas, kata Danlanud.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tradisi siraman air kembang yang di lakukan oleh Danlanud kepada para prajurit dan PNS yang naik pangkat. Sebelum tradisi dilaksanakan di hadapan prajurit yang naik pangkat, Danlanud berpesan agar selalu berusaha meningkatkan profesionalitas serta meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kinerja yang optimal, asah kemampuan dengan terus belajar dan berlatih guna mendukung pencapaian tugas sesuai bidang masing-masing.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Peduli Situs Budaya, Kapolda Resmikan Renovasi Rumah Betang di Kobar

Pangkalan Bun, Koranpelita.com. Polres Kobar dan Polda Kalteng bersama jajarannya ikut ambil bagian dalam menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *