Pemilik dan pendiri Masjid Kubah Emas di Jalan Maruyung, Limo, Kota Depok Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais (Dian Al Mahri)
Pemilik dan pendiri Masjid Kubah Emas di Jalan Maruyung, Limo, Kota Depok Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais (Dian Al Mahri)

Pemilik Masjid Kubah Emas Depok Meninggal Dunia

Depok, Koranpelita.com

Pemilik dan pendiri Masjid Kubah Emas di Jalan Maruyung, Limo, Kota Depok Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais (Dian Al Mahri) meninggal dunia, Jumat (29/3) dinihari.

Menurut sumber Koranpelita.com, jenasah saat ini disemayangkan di rumah duka di Jalan Masjid Al Ikhlas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan setelah dirawat di RS Pondok Indah.

Rencananya jenazah akan di shalatkan  dimakamkan di Masjid Kubah Emas di Jalan Maruyung, Limo, Kota Depok usai ibadah salat Jumat.

“Jenasah beliau akan dimakamkan di Mesjid Kubah Mas Depok, setelah shalat Jumat,” ucap Eko pengurus masjid.

Pengusaha asal Banten ini telah meninggalkan sebuah sejarah panjang pendirian Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas yang memiliki 5 kubah. Satu kubah utama dan 4 kubah kecil. Uniknya, seluruh kubah dilapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal.

Bentuk kubah utama menyerupai kubah Taj Mahal. Kubah tersebut memiliki diameter bawah 16 meter, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter.

Sementara 4 kubah kecil memiliki diameter bawah 6 meter, tengah 7 meter, dan tinggi 8 meter. Selain itu di dalam masjid ini terdapat lampu gantung yang didatangkan langsung dari Italia seberat 8 ton.

Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1999 dan diresmikan pada April 2002. Luasnya mencapai 8.000 meter persegi dan luasnya sampai 70 hektar. Arsitektur masjid mengikuti gaya Timur Tengah. (swd)

 

 

About djo

Check Also

Bebaskan Pemuda dari Target Industri dan Bahaya Rokok

Jakarta, Koranpelita.com Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *