H Supian HK
H Supian HK

Rabu, Jokowi Sapa Warga Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01  Joko Widodo (Jokowi) positif akan menggelar kampanye terbuka di Kalimantan Selatan (Kalsel) Petahana ini dijadwalkan akan menyapa warga Kalsel di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019) lusa.

Jokowi akan berkampanye terbuka sesuai jadwal sekitar pukul 14.00 Wita. Itu  disampaikan Ketua Koalisi Parpol Pengusung dan Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, H Supian HK kepada wartawan di Banjarmasin,  Senin (25/3).

Dia menyebutkan, Capres Joko Widodo dipastikan positif meluangkan waktunya ke Kalsel untuk kampanye terbuka bertempat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu 27 Maret 2019 sekitar pukul 14.00 Wita.

“Kita sudah siap dengan protapnya bersama Tim Kampanye Nasional (TKN), begitu juga dengan pengamanan saat Capres 01 Jokowi kampanye di lapangan terbuka ini,” ujarnya.

Untuk lokasi kampanye di Stadion 17 Mei, imbuhnya, karena fasilitas olahraga itu milik Pemerintah Provinsi Kalsel, maka pihaknya sudah meminta izin resmi kepada pemerintah daerah melalui surat yang disampaikan secara resmi.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini menambahkan, untuk kesiapan penyambutan maupun pelaksanaan kampanye terbuka tadi malam pihaknya sudah menggelar  rapat lintas koalisi partai pengusung dan pendukung untuk menyiapkan massa yang akan berhadir di lokasi kampanye nanti.

Namun TKD hanya berkapasitas  memback-up TKN yang menggelar kampanye terbuka tersebut.

Supian HK mengingatkan, saat kampanye, massa pendukung Capres 01 Jokowi, tidak boleh massa membawa anak-anak, kemudian massa juga tidak boleh saling menghujat serta diimbau massa agar tertib saat di jalan dan taat aturan berlalulintas.

Namun dia  juga menegaskan, jika nanti saat berlangsung kampanye ada yang mengganggu atau berbuat hal yang tidak diinginkan, maka itu bukan relawan pendukung Jokowi.

Sementara untuk atribut kampanye juga bebas sesuai aturan dan parpol pengusung dan pendukung juga dipersilahkan membawa masing-masing atribut menyesuaikan dengan keadaan di lokasi kampanye.

Untuk agenda Capres 01 Jokowi, sebut Supian HK, selain menggelar kampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin,  nantinya setelah usai kampanye diagendakan lanjut ke Menara Pandang.

Untuk menuju kesana kemungkinan besar Capres Jokowi nanti naik motor, setelah dari sana, diagendakan lagi lanjut menuju ke Duta Mall jalan-jalan menyapa pengunjung Mall.

Agenda lainnya Jokowi akan bertemu dengan pimpinan parpol dan alim ulama di Kalsel untuk silaturahmi. “Paginya beliau ke Balikpapan Kalimantan Timur,” pungkasnya. (pik)

 

About djo

Check Also

Ganjar: Pentingnya Patriotisme Wartawan

Semarang, Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *