Jalan Alternatif-Satgas TMMD 104 membuka jalan alternatif untuk bisa menembus jalan  yang menuju Tapan daerah Sumatera Barat.dispenad

Jalan Bukit Pematang Gelanggang Jadi Jalan Alternatif

Terbukanya jalan yang membelah Pematang Gelanggang, akan menjadi salah satu jalan alternatif untuk bisa menembus jalan  yang menuju Tapan daerah Sumatera Barat, bilamana terjadi  adanya jalan yang rusak/ longsor di seputaran jalan menuju Tapan.

Sungai Penuh, Koranpelita.com-Hal ini di tegaskan oleh Dansatgas TMMD ke 104 kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto dalam keterangan persnya di Sungai Penuh, Selasa (19/3).

Gambuh menambahkan bahwa selama ini jalan yang menjadi titik utama menuju Tapan Sumater Barat hanya menggunakan jalan propinsi, namun dengan adanya jalan yang di buka lewat pelaksanaan TMMD  ke 104, maka akan jadi piliihan bagi pengguna jalan.

‘’Jalan ini akan jadi alternatif pilihan untuk para pengguna jalan yang akan melintas menuju Sumatera Barat sebab jalan ini menembus dua kecamatan, dan tentu saja jika ada jalan longsor  maka jalan ini bisa di gunakan sebagai alternatif,” Jelas Dansatgas.

Selain itu, dengan adanya jalan yang dibuka melakui program TMMD ini akan  memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan  masyarakat sekitar. Apalagi sejumlah perkebunan yang selama ini tidak di garap karena terkendala akses jalan masuk, maka dengan adanya jalan tersebut maka semangat berkebun warga masyarakat bisa kembali tumbuh.

‘’Dampak besarnya adalah bisa meningkatkan akses, mobilitas dan perekonomian masyarakat, dan saya yakin warga akan lebih banyak lagi yang akan berkebun di sini’’Pungkas Gambuh.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Posko II TNI AL Lantamal V Berangkatkan 30 Truk Untuk Bantuan Kemanusiaan

Surabaya, Koranpelita.com Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, yang ditunjuk sebagai Posko II TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *