Munas Alim Ulama Dukung Jokowi-Maruf Amin

Ketua Umum Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB), Usamah Hisyam mengatakan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama yang diselenggarakan MMIB memutuskan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Munas Alim Ulama menghasilkan keputusan mendukung dan memperjuangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024,” katanya di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu malam (16/3/2019).

 
Ia yakin keputusan MMIB  akan mengubah peta perpolitikan nasional.”Saya yakin dalam satu bulan ini peta lolitik nasional akan berubah sehingga umat Islam tidak lagi bingung karena mengikuti kebijakan ijtihad politik Alim Ulama,” ucapnya.

 
Sebelumnya, ulama asal Sumatera Barat, Buya Masoed Abidin, saat membacakan hasil Munas Alim Ulama.

Munas Alim Ulama yakin bahwa Jokowi-Ma’ruf mampu merawat kebhinekaan, menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah insaniah, ukhuwah wathoniah, menjaga keutuhan NKRI berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Lantas, Jokowi selama empat tahun memimpin Indonesia telah membuktikan kesungguhan dan menunjukkan prestasi dalam membangun Indonesia.

“Jokowi berhasil meningkatkan dan meratakan pembangunan infrastruktur, meningkatkan stabilitas ekonomi dan moneter, menegakkan hukum dan keamanan, membangun pemerintahan yang bersih dan membuka ruang dakwah yang luas,” paparnya.

Selain itu, Munas Alim Ulama yakin Jokowi-KH Ma’ruf Amin taat menjalankan sholat dan membaca Al Quran sebagai bagian bukti dan komitmen menjalankn syariat Islam.

Dikatakan pula, Jokowi-Ma’ruf merupakan figur yang merepresentasikan sosok nasionalis-religius sebagai wujud keterpaduan kebangsaan dan keumatan.

” Kami meyakini keduanya dapat membawa Indonesia pada kemajuan dan kemandirian dalam semua sektor serta dapat menjag marwah bangsa Indonesia di mata dunia,” ungkapnya.

Munas Alim Ulama digelar Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB) di Hotel Grand Sahid Jaya Hotel, pada 15-17 Maret 2019.

Acara itu dihadiri Mbah Maimoen Zubair, Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, dan dan Abuya KH, Muhtadi Dimyati.(dohan)

About Doddy koranpelita

Check Also

Terima Rektor Unnes, Bamsoet Dorong Penggunaan E-Voting

Jakarta,Koranpelita.com Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *