OPERASI PENERBANGAN TNI AL- prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan parsial operasi penerbangan tni al di lapangan halang rintang Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jumat (8/3).ist

Yontaifib 2 Mar Latihan Parsial Operasi Penerbangan TNI AL

Dalam rangka Latihan Operasi Penerbangan TNI AL TA 2019, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan parsial di lapangan halang rintang Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jumat (8/3).

Surabaya, Koranpelita.com- Latihan tersebut untuk menguji kesiapan dari unsur-unsur udara Puspenerbal guna mendukung prajurit Pasmar 2 dalam menghadapi penugasan yang akan datang tanpa mengesampingkan faktor keamanan (zero accident).

Latihan diawali dengan terjun payung oleh 12 personel gabungan dari Yontaifib 2 Mar dan Kopaska dari ketinggian 6000 feet menggunakan pesawat Cassa U-6206 Puspenerbal dengan dropping zone (dz) di lapangan halang rintang Puspenerbal.

Selanjutnya, disusul fastrope dengan menggunakan Heli Bell Ron 400 Wing Udara 1 Surabaya dan dilanjutkan dengan penyelesaian sasaran di gedung Mako Kolatpenerbal.

Kapten Marinir Ariyadi selaku perwira koordinator mengatakan dengan adanya latihan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan naluri tempur tentang taktik-taktik khusus yang dimiliki oleh prajurit Taifib.

Dengan ikut sertanya Latihan Operasi Penerbangan TNI AL TA 2019, lanjutnya, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks. (ay)

 

 

About dwidjo -

Check Also

Polsek Kalianda Amankan Oknum Pol PP Diduga Jadi Pengedar Narkoba

Kalianda, Koran pelita.com Kepolisia Sektor (Polsek) Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) kembali berhasil meringkus jaringan peredaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *