BANTUAN-  Bang JE PE Sambang Panti Kodim 0501/JP BS memberikan bantuan  di Yayasan Yatim Piatu Muslimin, Jl. Kramat Raya No. 1, Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Dim 050/jp bs

Bang JE PE Sambangi Panti Kunjungi Rumah Piatu Muslimin

Kodim 0501/JP BS melaksanakan kegiatan komsos bertajuk ” Bang JE PE Sambang Panti ” di Yayasan Yatim Piatu Muslimin, Jl. Kramat Raya No. 1, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Jakarta, Koranpelita.com-Kegiatan tersebut perdana dilaksanakan Jumat (8/3) pagi. Karena Dandim sedang melaksanakan Rakor Pam dalam rangka Pemilu 2019 maka mengutus Kasdim untuk bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan kepada pihak Yayasan.

Ditempat terpisah Dandim 0501/ JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyampaikan tujuan Kegiatan Bang JE PE Sambang Panti adalah untuk mempererat tali silaturahmi Kodim 0501JP BS dengan masyarakat binaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan menumbuhkan kepedulian kepada sesama.

” Kami hadir di tengah – tengah masyarakat dikalangan apapun, dalam situasi suka dan duka serta berbagi sedikit yang kami miliki “, urai Dandim.

Dijelaskannya,  Bang JE PE itu adalah sebuah ikon yang di beberapa program kami selalu dimunculkan. “Jika ditanya Bang JE PE itu siapa, bang JE PE adalah seluruh jajaran Kodim 0501/JP BS yg dipimpin oleh Dandim, sehingga siapapun nanti pejabatnya bisa terus dilaksanakan karena tidak menyebut satu nama tertentu” jelas Dandim.

Panggilan Bang JE PE diharapkan lebih terdengar akrab dan menjadi mudah di kenal ditengah – tengah masyarakat Jakarta Pusat. Program Bang JE PE Sambang Panti ini akan terus dilaksankan di beberapa Panti Asuhan, Yayasan dan Rumah Singgah di wilayah Jakarta Pusat untuk mempererat hubungan silaturahmi Kodim 0501/JP BS dengan lingkungan binaan.

Dalam kegiatan ini Kasdim menyerahkan bantuan tali asih dan bahan makanan kepada pengurus Yayasan Yatim Piatu Muslimin Rahmad Hidayat. Yayasan ini sudah berdiri sejak tahun 1930 sampai dengan sekarang, ada 51 anak binaan yang sudah bersekolah di tingkat SD, SMP dan SMA.

“Untuk yang bersekolah di SD meraka belajar di dalam lingkungan yayasan sebab disini juga ada Lembaga pendidikannya. Namun untuk yang SMP dan SMA bersekolah diluar komplek Yayasan,” ungkapnya.

Setelah penyerahan bantuan Kasdim dan rombongan kemudian bersantap pagi bersama anak – anak asuh yayasan dan para pengasuh, sebelum akhirnya berpamitan kembali ke dinas. (ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Anggota TGPF Intan Jaya Asal Papua Apresiasi Investigasi Tim

Papua,  Koranpelita.com Tim Gabungan Pencari Fakta kasus Intan Jaya (TGPF Intan Jaya) Papua sudah menyelesaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *