SANTUNAN- Brigif Para Raider 3 Kostrad memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari  Panti Asuhan Darul Mustaqim dan Panti Asuhan hal II pada acara syikuran HUT ke-58 Kostrad.penkostrad

 Brigif Para Raider 3 Kostrad Santuni Anak Yatim Piatu 

Sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Brigif Para Raider 3 Kostrad menggelar perayaan HUT ke-58 Kostrad tahun 2019.

Kariango, Koranpelita.com-Acara syukuran tersebut dipimpin langsung oleh Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi yang dilaksanakan dalam suasana penuh kebersamaan dan kesederhanaan di Markas Brigif Para Raider 3 Kostrad, Kariango, kemarin.

Pangkostrad dalam amanatnya yang dibacakan Kasdivif 3 Kostrad menyampaikan, kegiatan syukuran seperti ini, memiliki makna spiritual, dengan nilai juang yang tinggi dalam rangka memelihara momen sejarah pengabdian prajurit Kostrad kepada bangsa dan negara.

“Makna spiritual dari acara ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala keberhasilan yang telah dicapai, sekaligus sebagai momentum untuk memotivasi diri dalam meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” tegas Pangkostrad.

Lebih lanjut Kasdivif 3 Kostrad mengatakan tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Kostrad, yaitu “Kita Mantapkan Militansi Dan Profesionalisme Prajurit Kostrad Untuk Keberhasilan Tugas Pokok”. Tema ini secara tidak langsung merefleksikan niat, tekad dan semangat seluruh keluarga besar Kostrad untuk berbuat dan bekerja dengan lebih keras, lebih cerdas dilandasi dengan keikhlasan sehingga prajurit Kostrad menjadi profesional dalam melaksanakan tugas pokok, terlatih dalam kemampuan dan ketrampilan prajurit serta setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Adapun rangkaian peringatan HUT ke-58 setelah pembacaan amanat Pangkostrad dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kasdivif 3 Kostrad diberikan kepada prajurit yang masa dinasnya paling lama di Brigif Para Raider 3 Kostrad yaitu Sersan Mayor Muhammad Ilham yang berusia 52 tahun berdinas disatuan Denma Para Raider 3 Kostrad sejak tahun1987.

Dalam syukuran ini juga Brigif Para Raider 3 Kostrad memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan Darul Mustaqim dan Panti Asuhan hal II sebagai wujud kepekaan dan perhatian Kostrad terhadap anak yatim dan piatu di sekitar lingkungan Brigif Para Raider 3 Kostrad.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Asintel Kasdivif 3 Kostrad, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad, Danyonif Para Raider 3 Kostrad, Dandenma Brigif Para Raider 3 Kostrad, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad dan Ketua Persit KCK Cabang XXXI.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *