PEMBIMBINGAN-Seskoal melaksanakan Pembimbingan Reakreditasi Program Magister Terapan Program Studi Magister Strategi Operasi Laut.penseskoal

Pembimbingan Reakreditasi Program Magister Strategi Operasi Laut di Seskoal

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Pembimbingan Reakreditasi Program Magister Terapan Program Studi Magister Strategi Operasi Laut dengan mendatangkan tim pembimbing dari Dosen Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir. Jonny Wahyuadi Soedarsono selaku Ketua Tim Pendampingan, Dosen Universitas Hasanudin Makasar Prof. Dr. Ir. Mursalim, M.S. dan Kemenristek Dikti Muhammad Dian Indra, S.H., M.M., Sabtu (2/3).

Jakarta, Koranpelita.com-Kedatangan tim supervisi disambut hangat oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. didampingi Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W, S.E., M.Tr(Han), Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M. beserta pejabat utama Seskoal lainnya di lobby gedung Mako Samadikun.

Kegiatan yang diawali dengan foto bersama di Plaza Dharmawiratama ini, dilanjutkan dengan tour facility keliling Seskoal dengan meninjau beberapa fasilitas/sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan pendidikan di Seskoal, dan berakhir di gedung Adang Syafaat Joint Operation Plan Role (JOPR) Seskoal untuk melaksanakan bimbingan teknik akreditasi.

Saat ini Seskoal terus berbenah diri membangun pondasi yang kuat dan akseleratif dalam aspek kelembagaan, organisasi dan sumber daya manusia dalam hal metode pembelajaran, kapabilitas dosen, kualitas penelitian, kerjasama, inovasi serta menerapkan budaya unggul dengan motto “The Next Ten Years Battle Must be Won in Classroom, Today”, “Peperangan Sepuluh tahun mendatang harus dimenangkan diruang kelas hari ini”.

Seskoal sebagai Center of Excellence on Naval and Maritime Science telah berkomitmen untuk melakukan berbagai terobosan dalam rangka peningkatan kualitas dan pengembangan sebagai pusat pendidikan Perwira TNI Angkatan Laut dalam bidang keangkatanlautan dan kemaritiman yang berstandar internasional dalam bentuk kegiatan akademis, penelitian, pengkajian dan pengabdian masyarakat melalui Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Laut.

Program Magister Terapan telah berlangsung sejak 2016 dan telah terakreditasi Dikti Predikat “B“ pada tahun 2018. Sedangkan untuk pembimbingan reakreditasi Seskoal kali ini diajukan sebagai salah satu target capaian (mailstone) visi dan misi Seskoal dengan harapan mendapatkan penilaian yang lebih baik dari akreditasi sebelumnya. Sejatinya di tahun 2021 Seskoal akan mengajukan kembali akreditasi sebagai persyaratan untuk melengkapi beberapa persyaratan yang diperlukan sesuai standar BAN-PT sehingga nantinya dapat mencetak hasil didik yang berkualitas dan mampu berkontribusi positif kepada TNI Angkatan Laut/ TNI, Masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Danseskoal kepada tim Supervisi Reakreditasi Seskoal 2019 dan penulisan buku tamu.Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasubdis Bangdik Disdikal Kolonel Laut (KH) Bambang Raharjo dan Kasubdis Kurdik Disdikal Kolonel Laut (KH) Mun’min Arif.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Masuk Jalur Penyelamat Truk Boks Dievakuasi Polisi

Purbalingga,Koranpelita.com Polisi dari Polsek Karangreja mengevakuasi truk boks yang mengalami rem blong dan masuk jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *