Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Sandiaga Setuju Kotak Suara Disimpan di Koramil

Jakarta, Koranpelita.com

Sandiaga Uno Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno setuju wacana kotak suara hasil Pemilu 2019 disimpan di Komando Rayon Militer (Koramil).

Sandiaga mengaku banyaknya isu netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini menjadi sorotan masyarakat. Akibat tersebarnya isu akan ada bentuk kecurangan pada Pilpres 2019 mendatang.

 

“Penyelenggara pemilu ini terutama perangkat desa harus netral. Sekarang banyak statement kenetralan itu mulai perlahan-lahan dengan narasi baru harus mendukung pemerintahan sekarang (calon pertahana),” kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Sebelumnya wacana penyimpanan kotak suara di Koramil datang dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi. Hal itu dilakukan untuk menjaga kotak suara dari potensi kecurangan.

Wacana tersebut muncul karena sejumlah pejabat di daerah khususnya para camat menunjukkan keberpihakannya kepada petahana Jokowi. (red/naz)

About dwidjo -

Check Also

Komnas HAM Agar  Selidiki Dugaan Pelanggaran Penangkapan Aktivis KAMI

Jakarta,  Koranpelita.com Tim Advokasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) mendesak Komisi Nasional Hak Azasi Manusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *