Sekda DKI Jakarta Saefullah, Gubernur DKI Jakart, Anies Baswedan; Asisten Pembangungan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta Yusmada Faizal, Arsitek PT Akronik Nurjaman.
Sekda DKI Jakarta Saefullah, Gubernur DKI Jakart, Anies Baswedan; Asisten Pembangungan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta Yusmada Faizal, Arsitek PT Akronik Nurjaman.

Tiga Jembatan Penyeberangan Orang Diresmikan Anies

Jakarta,  Koranpelita.com

Tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) diresmikan Gubernur Anies Baswedan di Jalan Jenderal Sudirman,  Jakarta, Kamis (28/2). Jembatan memiliki arsitektur manarik dan memnbuat warga nyaman bila melintas.

Ketiga JPO itu JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK), dan JPO Polda Metro Jaya.

Anies berharap, diresmikannya JPO menjadi babak baru bagi penataan kota di Jakarta. Bukan saja mengenai fungsinya untuk bisa memenuhi kebutuhan warga, tetapi artistiknya bisa membawa suasana baru, suasana indah yang membahagiakan.

“Dua JPO itu sudah tuntas pembangunannya, dan satu lainnya (JPO Polda Metro Jaya -red) dalam tahap finishing,” ujar Anies Baswedan usai peresmian, Kamis (28/2).

Anies menjelaskan, JPO dibangun dengan desain yang unik, artistik, serta didukung dengan tata pencahayaan yang akan bisa menambah estetika kota. Bahkan, saat ini sudah menjadi rujukan foto-foto urban.

“JPO dan trotoar harus dibangun bukan hanya sekadar memfasilitasi pejalan kaki maupun pengguna transportasi umum. Tapi, juga menghadirkan pengalaman yang menarik serta berkesan,” terangnya.

Anies menambahkan, revitalisasi ketiga JPO itu sudah dirancang agar ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Kita ingin Jakarta menjadi contoh pelaksanaan kesetaraan dalam semua aspek bagi warga,” ungkapnya.

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho menuturkan, pembangunan ketiga JPO itu menelan biaya sekitar Rp 53 miliar. JPO akan dilengkapi dengan lift dan closed circuit television (CCTV).

“Alhamdulillah, kita bisa menghadirkan JPO yang ramah bagi penyandang disabilitas, wanita hamil, lansia, dan anak-anak,” tandasnya. (naz)

About dwidjo -

Check Also

Manfaatkan Ilmu Pengetahuan Untuk Pembangunan Sektor Pertanian

Jakarta,Koranpelita.com Membangun ketahanan pangan nasional harus terus diupayakan melalui pembangunan sektor pertanian dengan memanfaatkan ilmu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *