INTERAKSI- Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R. saat berinteraksi dengan personel Bakamla setelah olahraga pagi bersama di Taman Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/2).bakamla

Laksdya Taufiq : Bakamla adalah Coast Guard, Itu Keniscayaan

“Bakamla adalah Coast Guard, itu keniscayaan. Bukan Bakamla yang meminta untuk menjadi besar, melainkan tuntutan demokrasi dan pengakuan negara lain, karena Bakamla mengemban tugas sebagai Indonesian Coast Guard”.

 

Jakarta, Koranpelita.com-Demikian ditegaskan Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R. saat berinteraksi dengan personel Bakamla setelah olahraga pagi bersama di Taman Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/2).

Sudah menjadi aktivitas rutin Laksdya Bakamla Taufiq, yang tidak pernah lelah menularkan semangat dan memberikan arahan untuk membangun motifasi personel di manapun berada. Tak heran setelah melakukan olahraga pagi, pimpinan tertinggi di Bakamla itu menyempatkan diri untuk berinteraksi sejenak dengan personel.

“Keberhasilan operasi saat ini berkat kerjasama kita semua. Sekarang semua mata sudah tertuju kepada Bakamla. Upaya diplomasi beberapa negara membuahkan hasil yaitu pengakuan Bakamla sebagai Indonesian Coast Guard”, tegasnya.

Lebih lanjut Laksdya Taufiq mengatakan, hasil dari pemeriksaan BPK menunjukan sinyal yang baik. Diharapkan, dapat terjadi peningkatan opini di tahun ini menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Selain itu, Undang-Undang tentang Keamanan Laut yang awalnya berada di urutan 165, saat ini sudah masuk menjadi prioritas di Dewan Perwakilan Rakyat  (DPR).

“Hal ini juga merupakan tuntutan dari faktor luar yang menjadi indikator,” sambung Laksdya Taufiq.

Hasil kunjungan kehormatan ke beberapa lembaga pemerintah seperti DPR, KPK, Menpan RB, Kejaksaan Agung, Sekretariat Kabinet, dan Kementerian Luar Negeri menunjukan dukungan Bakamla dalam mengemban tugas sebagai Indonesian Coast Guard.

Kepercayaan Bakamla semakin bertumbuh di dunia internasional. Laksdya Taufiq mengatakan telah menerima undangan dari sejumlah petinggi negara yang memiliki coast guard, di antaranya: Turki, Yunani, Australia, Amerika Serikat, Jepang, Korea, Filipina dan termasuk undangan menjadi keynote speaker dalam seminar kemaritiman di London.

“Keberhasilan dan kepercayaan dunia internasional terhadap Bakamla sebagai Indonesian Coast Guard harus kita imbangi dengan performa kinerja kita. Bekerjalah dengan hati yang bersih, tidak ada niat curang, kebohongan dan mencari keuntungan sendiri serta bekerja dengan tulus,” pintanya menutup arahan.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Arus Lalu Lintas Di Tol Semarang – Batang Padat Merayap

Semarang,Koranpelita.com Kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di tol Semarang-Batang sudah mulai terasa masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *