LATTEK KOMPUTER-Sebanyak 38 prajurit Siswa Diktukpa TNI AL angkatan ke-38 Korps Elektronika Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal melaksanakan Lattek Komputer, di Ruang Laboratorium Komputer Pusdiklek kesatrian Bumimoro Kodiklatal.penkodiklatal

38 Siswa Diktukpa Korps Elektronika Pusdiklek Kodiklatal Lattek Komputer

Sebanyak 38 Prajurit Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-38 Korps Elektronika yang tengah menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal melaksanakan Lattek pengoperasian Komputer yang dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer Pusdiklek kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Surabaya, Koranpelita.com-Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal Letkol Laut (E) Resang Sadewa, S.T., M.Tr (Hanla) selaku penanggung jawab latihan menyampaikan bahwa Lattek yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer tersebut merupakan aplikasi dari teori yang didapat prajurit siswa selama proses belajar mengajar di kelas.

Menurutnya dalam praktek tersebut para siswa akan mendapatkan materi pengoperasian berbagai program komputer berikut cara mengatasi troble bila sewaktu pengoperasian. Lebih lanjut disampaikan untuk Lattek berikutnya selain pengoperasian komputer para siswa akan mempraktekkan cara penginstalan komputer.

Kepada para siswa Pamen melati dua dipundak tersebut menekankan agar para siswa senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh mengingat keterbatasan waktu pembelajaran sedangkan materi yang dibelajari sangat banyak. Adapun Lattek ini merupakan bekal yang sangat berharga bagi para siswa sebelum ditempat penugasan yang  baru.

“Perkembangan Teknologi informatika sangat cepat, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme hendaknya para siswa selain belajar dari lembaga pendidikan juga bisa belajar dari pendidikan nonformal.” tegas Dansepa Pusdiklek .(ay)

About dwidjo -

Check Also

Peduli Situs Budaya, Kapolda Resmikan Renovasi Rumah Betang di Kobar

Pangkalan Bun, Koranpelita.com. Polres Kobar dan Polda Kalteng bersama jajarannya ikut ambil bagian dalam menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *