Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan membangun 32 pintu air di 2019. (humas)
Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan membangun 32 pintu air di 2019. (humas)

Sudin SDA Jaksel Akan Bangun 32 Pintu Air 2019

Jakarta, KP
Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan membangun 32 pintu air di 2019. Pintu tersebut, memiliki fungsi untuk mengatur arus air agar tidak terjadi antrean saat debit air mulai naik.
“Ada 32 pintu air yang rencananya akan dibangun oleh Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan di tahun 2019 ini,” ujar Kepala Seksi Pembangunan Sudin SDA Jakarta Selatan, Didi Sugandhi, Selasa (26/2).
Didi merinci, dari 32 pintu air tersebut, titik pembangunan paling banyak adalah berada di Kecamatan Pesanggrahan yakni 19 titik. “Sisanya yakni tujuh titik di Kecamatan Jagakarsa, dua titik di Kecamatan Pasar Minggu, dua titik di Kecamatan Tebet, dan dua titik di Kecamatan Setiabudi,” terangnya.
“Semua lokasi titik PHB sudah disurvei. Diperkirakan pembangunan pintu air akan dimulai pada Maret 2019,” ungkapnya. Didi menambahkan, pembangunan 32 pintu air tersebut akan menelan biaya sebesar Rp 900 juta. “Pagu anggaran untuk 32 pintu air tersebut sebesar Rp 900 juta,” pungkasnya. (naz)

 

About dwidjo -

Check Also

Buruh Kembali Demo ke Istana,  Transjakarta Modifikasi Lima Rute 

Jakarta, koranpelita.com Unjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja terus berlanjut di Jakarta. Kawasan Patung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *