Pemkot Jaksel menerima audiensi seorang warga bernama Radya Bharata di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, kemarin.
Pemkot Jaksel menerima audiensi seorang warga bernama Radya Bharata di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, kemarin.

Pemkot Jaksel Akan Akomodir Usulan Penataan Kali Ciragil

Jakarta, KP

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan mengakomodir usulan terkait dengan penataan di Kali Ciragir. Usulan tersebut muncul usai Pemkot Jaksel menerima audiensi seorang warga bernama Radya Bharata di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, kemarin.

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan Bambang Eko Prabowo mengatakan, dalam audiensi tersebut, Radya menyusulkan adanya penataan Kali Ciragil, dengan alasan agar kawasan sekitar Kali Ciragil, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, makin tertata dan rapi.

“Sehingga akan ada ruang untuk trotoar yang berada di pinggir Kali Ciragil ini,” tuturnya. Dalam kesempatan tersebut, Bambang menyampaikan ucapkan terima kasih atas usulan tersebut. Menurutnya, usulan tersebut akan diakomodir dan akan disampaikan ke Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, sebagai bahan pertimbangan.

“Apakah pak wali kota (Jakarta Selatan) akan memprioritaskan titik tersebut atau tidak, nanti beliau yang menentukan. Jika ini dinyatakan oke, maka bagian penataan kota akan berkordinasi dengan UKPD terkait,” terangnya.

Sementara Radya berharap, turap kali Ciragil dapat diperbaharui, dari yang awalnya posisinya miring menjadi tegak lurus. Radya memastikan, meskipun turap Kali Ciragil diperbaharui dengan posisi tegak lurus, namun tidak akan memperkecil debit dimensi saluran tersebut. (naz)

About dwidjo -

Check Also

“Klaster Keluarga” Picu Naiknya Kasus Positif Covid 19 di Kabupaten Bekasi

Bekasi, koranpelita.com – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan signifikan hingga menembus angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *