Wali Kota Lepas 659 Peserta Pengembara Satya Dharma
Timur M Anwar melepas peserta Pengembara Satya Dharma Kota Jakarta Timur ke-5 Tahun 2019 di Lapangan Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (20/2/2019)

Wali Kota Lepas 659 Peserta Pengembara Satya Dharma

Jakarta, KP

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M Anwar melepas peserta Pengembara Satya Dharma Kota Jakarta Timur ke-5 Tahun 2019  di Lapangan Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (20/2/2019). Tercatat, sebanyak 659 peserta terdiri dari Penegak dan Pandega Pengembara Satya Dharma Kota Jakarta Timur..

Kegiatan Pengembara Satya Dharma Kota Jakarta Timur dilaksanakan pada 22-24 Februari 2019 mereka akan melakukan wirakarya atau kemah bhakti di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun guna membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya.

“Saya sangat apresiasi para seluruh anggota pramuka ya. Ini sangat positif, dengan menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur melalui pemantapan mental, moral, dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan bahkan hingga pengalaman kepramukaan,” tegas Anwar.

Ia menambahkan, “Kegiatan seperti ini seharusnya terus dilakukan. Pasalnya, kepramukaan merupakan kegiatan yang bersifat bakti dengan penuh sukarela. Di sini lah wadah pembentukan watak generasi muda hingga menjadi manusia yang bertaqwa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat serta kuat jasmani juga berkesetiakawanan yang tinggi.”

”Saya minta kegiatan ini agar berjalan dengan baik, sehingga apa yang diraih hasil pengembaraan ini dapat digetok tularkan dilingkungan masyarakat dan sekolah dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar didampingi oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur Ari Sonjaya selaku sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Timur, serta para pengurus Kwarcab, Kwartir Ranting (Kwaran), dan Pembina Pendamping Gerakan Pramuka Jakarta Timur.(naz)

 

About dwidjo -

Check Also

Buruh Kembali Demo ke Istana,  Transjakarta Modifikasi Lima Rute 

Jakarta, koranpelita.com Unjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja terus berlanjut di Jakarta. Kawasan Patung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *