Peraih Beasiswa Ini Luncurkan Buku

William Peraih Beasiswa di Perth Autralia Barat Luncurkan Buku

Jakarta, KP

William seorang Mahasiswa Master of Strategick Communication di The University of Western Australia di Perth, Australia Barat tergugah untuk menulis sebuah buku.

Buku yang menceritakan bagaimana perjuangan William dalam meraih predikat istimewa sebagai seorang peraih beasiswa. Setelah 17 hari berkutat dengan ide, akhirnya buku berjudul Anak Jakarta Barat di Australia Barat: Tidak Ada yang Namanya Kebetulan, diluncurkan William di Yayasan Obor Jakarta, Sabtu (16/2).

Pada peluncuran buku tersebut sekaligus digelar sharing session bersama William dan penulis novel remaja Fataya Azzahra bertema Bagaimana Caranya Menjadi Penulis Buku. Mahasiswa lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH) jurusan Komunikasi tersebut sudah mulai menulis buku sejak usia 17 tahun. Melalui buku ketiganya ini, William ingin memberikan inspirasi dan spirit kepada generasi milenial, bahwa gagal tidak berarti sudah itu mati.

Dibalik kegagalan selalu ada cerita kesuksesan yang tertunda. Dan semua itu terjadi bukan secara kebetulan. William juga mengajak generasi milenial untuk gemar menulis. Sebab menulis itu bagian dari mengabadikan kisah, mengabadikan kenangan dan menciptakan alasan untuk mudah dikenang orang.

Menurut William menulis tidak harus menunggu mood. Menulis juga tidak perlu dimulai dari sesuatu yang sulit dan rumit. Menulis bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, mudah dengan ide-ide yang bertebaran di sekitar kita. “Kuncinya mau memulai, siap gagal dan pantang menyerah,” ujarnya. (Vin)

About dwidjo -

Check Also

Perbaikan Kualitas SDM Melalui Talkshow Indeks Literasi Masyarakat

Papua, Koranpelita.com Pemerintah Kabupaten Merauke menargetkan perbaikan kualitas sumber daya masyarakat. Hal ini didasari oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *