UPACARA BENDERA-Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M, saat bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera bertempat di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Senin (18/2).penarmada I

Koarmada I Siap Menjaga Netralitas TNI Pada Pemilu 2019

Prajurit dan PNS Koarmada I harus menjadi contoh dan suri tauladan pada pelaksanaan pesta demokrasi dengan tetap menjaga netralitas TNI pada pemilu presiden dan pemilu legislatif  secara serentak tahun 2019.

 

Jakarta, Koranpelita-Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Armada  I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M, saat bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera bertempat di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Senin (18/2).

“Prajurit dan PNS Koarmada I untuk tetap menjaga Netralitas TNI pada Pemilu Tahun 2019, dalam menggunakan media sosial tidak boleh menyebarkan informasi atau berita yang bersifat memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon,” ujar Pangkoarmada I.

Selain Pangkoarmada I, penegasan tentang netralitas TNI, khusunya TNI AL terkait pelaksanaan pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat juga disampaikan  Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangkoarmada I menyampaikan bahwa  bahwa dinamika situasi sangat tinggi dan tidak terduga telah didorong oleh perkembangan teknologi informasi dalam era keterbukaan dan perubahan global yang sulit dibendung. Terlebih khusus, pada tahun ini kita telah memasuki tahun politik menjelang penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Legislatif pada April mendatang.

“TNI AL memiliki peran dan tugas penting untuk mendukung kesuksesan pemilu tahun ini yaitu dengan menggelar operasi pengamanan pemilu dan menjaga netralitas TNI AL dalam pemilu. Kesiapsiagaan personel dan alutsista TNI AL untuk melaksanakan tugas merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh personel TNI AL dimanapun berada,” ujar Kasal.

Pada bagian lain, Kasal juga menyampaikan, bahwa sejak pertengahan tahun lalu, pemerintah telah menunjukkan komitmen dan perhatian terhadap kesejahteraan prajurit melalui kenaikan penghasilan, baik gaji pokok maupun tunjangan kinerja. Hal ini perlu disikapi dengan peningkatan kinerja TNI AL yang diwujudkan dengan dedikasi, disiplin, semangat, loyalitas dan kerja keras dalam menunaikan setiap tugas yang dipercayakan negara kepada TNI AL.

“Hendaknya setiap Prajurit dan PNS di lingkungan TNI AL senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sesuai bidang masing-masing dan tanggap dalam menghadapi setiap perubahan dan dinamika penugasan,” ujar Kasal.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Srenaad Gelar Survei Internal Integritas Organisasi TNI AD di Korem 174 Merauke 

Merauke,  Koranpelita.com Staf Perencanaan dan Anggaran TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Heri Cristanto  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *