LATIHAN MENEMBAK- Prajurit Satfib Koarmada I melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Satkopaska Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Senin (18/2).penarmada I

Asah Naluri Tempur, Prajurit Satfib Koarmada I Latihan Menembak di Pondok Dayung

Untuk mengasah naluri tempur prajurit, Satuan Unsur Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I menggelar Latihan Menembak yang erlangsung selama lima hari bertempat di Lapangan Tembak Satkopaska Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Senin (18/2).

Jakarta, Koranpelita-Komandan Satfib Koarmada I Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., saat memimpin latihan tersebut mengatakan,  bahwa tujuan latihan menembak ini untuk melatih kemampuan dan keterampilan seluruh anggota staf dan seluruh anggota unsur dibawah pembinaan Satfib Koarmada I dalam menggunakan senjata perorangan agar mampu dan memiliki kesiapan dan keyakinan diri terutama dalam penggunaan senjata laras panjang untuk Bintara/Tamtama dan senjata laras pendek untuk Perwira.

Diharapkan dengan mengikuti latihan ini, masing-masing prajurit Satfib Koarmada I memiliki tingkat kemahiran dan keterampilan yang memadai baik secara teknis maupun praktis sehingga dalam melaksanakan tugas dan fungsi asasi sebagai seorang prajurit tetap dapat terpelihara dengan baik.

Kegiatan latihan ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni Tahap Pertama meliputi teori dan latihan kering dengan materi pengenalan karateristik Senjata AK-47 dan Pistol G2 Combat, bongkar pasang senjata, gangguan dan cara mengatasinya, pemeliharaan, cara membidik dengan benar, cara mengoreksi hasil perkenaan dan sikap waktu membidik. Sedangkan Tahap Kedua meliputi pelaksanaan latihan menembak laras panjang dengan menggunakan Senjata AK-47 dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri jarak 50 meter, sementara pelaksanaan menembak laras pendek menggunakan Pistol G2 Combat jarak 10 meter dan 20 meter.

Latihan menembak ini diikuti oleh Prajurit Staf dan KRI Unsur Satfib Koarmada I yang sedang sandar di Jakarta diantaranya Staf Satfib Koarmada I sebanyak 50 personel, KRI Teluk Sibolga-536 sebanyak 66 personel, KRI Teluk Cirebon-543 sebanyak 64 personel, KRI Teluk Sabang-544 sebanyak 65 personel, dan pendukung sebanyak 10 personel.(ay)

About dwidjo -

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *