Kolinlamil Gelar Latihan Fungsi Kesehatan

Untuk meningkatkan profesionalisme dan sekaligus mempertajam kemampuan prajurit di bidanv pelayanan kesehatan,, Dinas Kesehatan Kolinlamil mengadakan Latihan Fungsional Kesehatan (Latkes) yang digelar sejak 6 hingga 15 Februari 2019.

Jakarta, KP-Latihan ini merupakan bagian dari Latihan Operasi Matra Laut, Dinas Kesehatan Kolinlamil, Triwulan-1 Tahun 2019 dan awal dari Latihan Kesehatan Terpadu yang merupakan puncak dari Latihan Kesehatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.
Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Herman Gofara, Sp. Ot., di Gedung Dinas Kesehatan Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, baru-baru ini

Latihan ini merupakan pelaksanaan perintah latihan (Prinlat) Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan personel, Diskes dalam menjalankan fungsi kesehatan guna meningkatkan pelayanan dan dukungan kesehatan bagi prajurit Kolinlamil dan keluarganya. Melalui pelatihan ini, diharapkan akan terwujud pola pelayanan dan dukungan kesehatan bagi prajurit Kolinlamil sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, dimana pola pelayanan serta dukungan kesehatan disesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan.

Latihan Fungsi Kesehatan ini diikuti oleh 100 peserta dengan ditunjang tenaga instruktur berpengalaman seperti dokter umum, dokter gigi serta tenaga perawat ahli. Adapun materi yang diajarkan terdiri dari Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), penanganan korban pendarahan, penanganan korban patah tulang, penanganan kasus-kasus korban kecelakaan dan evakuasi medis perorangan dalam wujud studi kasus di ruang praktek Diskes Kolinlamil. (ay)

About dwidjo -

Check Also

Siswa Pusdikpomal Kodiklatal Gelar Lattek Apliklasi Hartib

Surabaya,  Koranpelita.com Guna mengaplikasikan ilmu dibidang Pemeliharan dan Ketertiban (hartib), Sebanyak 79 Siswa Korps Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *