Bakamla Telah Diakui Dunia Internasional

Kiprah Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), sebagai Indonesian Coast Guard telah diakui dunia internasional. Dan bahkan mendapat respon positif Coast Guard negara sahabat.

Jakarta, KP- Kepala Bakamla RI Laksamana Madya Bakamla A. Taufiq R., mengungkapkan sebagai upaya membangun kepercayaan dunia internasional terhadap pembangunan organisasi Bakamal RI menjadi Indonesian Coast Guard, pihaknya telah melakukan upaya diplomasi ke Coast Guard sejumlah negara sahabat.
“Upaya diplomasi ini mendapat respon positif dari mereka (negara sahabat-red), ” ungkap Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R., usai melaksanakan olahraga pagi bersama yang diikuti ratusan personel Bakamla di Taman Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).
Menurutnya, respon positif tersebut dapat dilihat dari banyaknya undangan dari pimpinan Coast Guard negara sahabat untuk melakukan pembicaraan dan kerjasama dengan Bakamla RI. Saat ini sudah ada beberapa undangan dari petinggi Coast Guard negara-negara sahabat, yang pertama Abu Dhabi kemudian undangan dari Komandan Coast Guard USA, setelah itu Turki, Yunani kemudian undangan untuk menjadi pembicara di London dalam seminar perihal kemaritiman.
“Ini merupakan bentuk kepercayaan dunia kepada Bakamla RI”, lanjut pimpinan tertinggi di Bakamla RI itu.
Lebih lanjut Kepala Bakamla RI mengatakan, upaya pembangunan organisasi Bakamla RI sebagai Indonesian Coast Guard juga dilakukan di dalam negeri dengan upaya kunjungan kehormatan ke beberapa lembaga pemerintah seperti Menpan RB, BPK, KPK, Setkab, DPR, Kemenlu dan Kejaksaan Agung. “Yang sudah saya lakukan ini telah dapat membangun kepercayaan pemerintah terhadap Bakamla. Kepercayaan yang telah diperoleh itu sudah sepatutnya kita jaga dengan menunjukkan kinerja yang positif, professional, jujur dan tulus,” ujarnya.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Tanam Pohon

Sampit, Koran Pelita.com Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Ketua Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *