Mayjen TNI (Purn) H Ferrial Sofyan & Mutasi

Tiba-tiba dimutasi dari Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, ia adalah politisi senior. Setelah pensiun dari dinas militer, Ferryal Sofyan atau lengkapnya Mayjen TNI (Purn) H Ferrial Sofyan menjadi elit di Partai Demokrat.

Dan, hari-hari ini, nama Ferrial Sofyan memang sedang menjadi berita. Sebab, tiba-tiba saja, posisinya yang sangat strategis itu, dicopot oleh partainya.

Secara karir, Ferrial termasuk moncer. Di Partai Demokrat, ia juga pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Demokrat DKI Jakarta  pada periode 2009-2014.

Sejak 2009, Ferial menjadi adalah anggota DPRD. Posisinya semakin bagus di Kebon Sirih karena ia menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta tahun 2013-2014. Lalu, menjadi Wakil Ketua pada periode 2014 hingga 2019 sebelum akhirnya diganti oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Lahir di Jakarta,  Ferrial Sofyan adalah pensiunan Mayor Jenderal. Karirnya di militer juga cemerlang, karena ia pernah menjadi Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat.

Pria kelahiran 18 Januari 1949 itu,  juga aktif di banyak kegiatan. Misalnya saja Wakil Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) periode 2004-2008. (is)

About redaksi

Check Also

Kadispora Dijadwalkan Buka Pelatihan Menulis Berita Olahraga PWI

#Ketua KONI Sebagai Pembicara Utama Palangka Raya, Koranpelita.com Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *