Danlanud Swo Tekankan Netralitas TNI di Pemilu 2019

Sikapi Tahun Politik 2019
Danlanud Soewondo Ingatkan Personel Pegang Teguh Netralitas TNI
Medan, KP-Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menekankan kepada seluruh anggota agar dalam menyikapi tahun politik, tetap berpegang pada netralitas TNI sesuai dengan perintah pimpinan TNI.
“Mari kita dukung suksesnya pesta Demokrasi bangsa kita. Kita juga telah dibekali pengetahuan pada situasi yang genting dan kesiapan personel dalam menghadapi tindakan-tindakan anarkis yang mengancam keamanan Lanud Soewondo dan sekitarnya, serta pemahaman tentang Prosedur dan Mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 yang dilaksanakan beberapa hari lalu pada latihan PHH dalam rangka Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, kata Danlanud saat memberikan Jam Komandan kepada seluruh personel Lanud Soewondo usai melaksanakan apel pagi, di Shelter Lanud Soewondo. Kamis (7/2).
Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pada Jam Komandan memberikan beberapa pengarahan, penekanan dan perhatian kepada seluruh anggota. Terkait Rapim TNI AU yang dilaksanakan di Jakarta beberapa hari lalu, Danlanud menyampaikan arahan dari Kasau yang menyampaikan bahwa di tahun 2018 TNI AU telah berhasil melaksanakan tugas tanpa adanya accident. Kasau juga menekankan agar personel dapat melaksanakan tugas sesuai dengan job masing-masing.
“Untuk itu saya selaku Danlanud berharap kepada seluruh anggota Lanud Soewondo bahwa apa yang sudah kita laksanakan selama ini terhadap dukungan operasi tetap dipertahankan dengan kondisi zero accident. Jika diperintahkan untuk korve KOBA agar dilaksanakan dengan sunguh-sungguh serta ikhlas,” tegas Danlanud.
Danlanud juga menyampaikan penekanan Pimpinan untuk selalu waspada terhadap penyahgunaan narkoba, baik bagi diri sendiri maupun keluarga. Tingatkan keimanan dengan taat beribadah. Jadikan iman sebagai landasan moral di setiap mengambil tindakan agar kita tidak masuk dalam jeratan narkoba. Dengan mengenang serta mengingat bagaimana susah payahnya kita untuk menjadi orang terpilih menjadi Prajurit maupun PNS, merupakan salah satu cara bagi kita untuk mengurungkan niat berbuat sesuatu yang menyalahi aturan, yang salah satunya penyalahgunaan narkoba, kata Danlanud.
Pada kesempatan tersebut, Danlanud juga memberikan kesempatan kepada seluruh anggota untuk bertanya, memberikan saran, usul dan masukan kepada Danlanud untuk kebaikan dan kemajuan bagi Lanud Soewondo kedepan. (yan)

About dwidjo -

Check Also

BPK RI Sambangi Polda Jateng Audit Dana Penanganan Covid

Semarang,Koranpelita.com Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI menyambangi Polda Jawa Tengah dalam rangka pemeriksaan dana penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *