Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (poto : adpim)

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Puji Rudy Ariffin Sudah Letakan Pembangunan Perkantoran di Banjarbaru

Banjarmasin, Koranpelita.com

Secara terbuka, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor, mengungkapkan ‘pujian’ kepada gubernur-gubenur pendahulu sebelum dirinya, khususnya, H Rudy Ariifin (gubernur periode 2005-2015) yang sudah meletakan lokasi dan pundamen-pundamen pembangunan gedung kantor dikawasan perkantoran gubernur di Banjarbaru.

Pujian itu disampaikan H Sahbirin Noor atau gubernur yang akrab disapa ‘Paman Birin’ ini dihadapan publik saat sambutan groud breaking kantor DPRD Kalsel di Banjarbaru, Rabu (5/6/2024).

“Jadi pendahulu kita ini luar biasa, seperti bapak Rudy Ariffin. Dimasa beliau (Rudy Ariffin,red) yang mulai meletakannya,”sebut Paman Birin.

Karenanya, lanjut Paman Birin, pada kawasan lahan seluas-kurang lebih 500 ini berdiri megah perkantoran ditengah hutan kota yang indah. Bahkan, terobosan itu mendapat apresiasi dan pujian oleh Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Kalsel pada Hari Pers Nasional beberapa tahun silam.

Bahkan konsep perkantoran di Banjarbaru ini, menurutnya, salah-satu inspirasi presiden dalam membangun kawasan perkantoran di IKN Kalimantan Timur, yang juga berada didalam hutan kota yang bernuansa alami.

Karena itu, kini pemerintah daerah pun terus berupaya membangun sarana-prasaran untuk kepentingan masyarakat banyak, baik itu infrastruktur jalan, jembatan maupun kantor kantor untuk kenyamanan pelayanan publik dan lainya.

Seiring berpindahnya Ibu Kota Provinsi Kalsel ke Banjarbaru, lanjut Paman Birin, sejatinya juga harus diikuti dengan kepindahan kantor-kantor lainya.

“Sekarang kita sudah membangunkan kantor KPU, bawaslu, dinas kesehatan, dinas sosial, kantor DPRD, rumah Jabatan gubenur dan lainya.

Untuk kenyamanan masyarakat, kata dia lagi, Pemprov Kalsel juga telah membangun sejumlah jalan-jalan lainya, termasuk merampungkan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin, yang tak lama lagi tahap penyambungan aspal jalan, sehingga dalam tahun ini juga sudah bisa digunakan oleh masyarakat luas.

Paman Birin juga mengungkapkan, dari sejumlah pembangunan yang sudah diupayakan, ada satu rencana yang belum terwujudkan, yaitu pembangunan rel kereta api.

Namun begitu, Paman Birin menyakini, bahwa kedepan impian ini pasti akan terwujud, terlebih jika IKN sudah terbuka maka pembangunan rel kereta api pasti akan terwujud, dan dimungkinkan jangkauannya tak hanya sebatas wilayah Kalsel semata, tetapi hingga negara tetangga terdekat.

Dihadapan unsur forkopimda, pimpinan instansi vertikal, tokoh agama, Kepala SKPD, dan masyarakat lainya, gubernur dua periode ini mendoakan agar pembangunan kantor DPRD Kalsel dapat berjalan lancar.

”Saya doakan semoga pembangunan kantor DPRD Kalsel dapat berjalan lancar, dan saya nyatakan resmi dimulai pembangunannya,” ucap Paman Birin dilanjutkan menekan tombol sirena, didampingi isteri tercintanya, Hj Raudatul Janah yang akrab disapa Acil Odah. (pik)

About kalselsatu

Check Also

Komisi III DPRD Kalsel Kaji Program Regabilitasi RTLH

Surabaya, Koranpelita.com Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memperdalam program rehabilitasi Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca