TNI AL BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR DI CIREBON

Cirebon, koranpelita.com

TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon mengerahkan Tim siaga banjir untuk membantu warga masyarakat terdampak bencana banjir yang terjadi di 5 (Lima) Desa diantaranya Desa Sukadana, Kecamatan Pabuaran, Desa Jatiseeng Kidul Kecamatan Ciledug, Desa Pasaleman dan Desa Cilengkrang Girang, Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon. Jumat (24/05)

Sebanyak 16 personel Tim siaga banjir Lanal Cirebon yang dipimpin Dansatma Lanal Cirebon Kapten Marinir Maman Suratman beserta instansi dari BPBD, Basarnas dan Tagana, serta Dinkes Kabupaten Cirebon bergerak cepat memberikan bantuan dengan membagikan makanan kepada warga terdampak banjir menggunakan 1 unit sekoci karet serta sejumlah peralatan keselamatan lainnya.

Dari pantauan di lapangan, banjir tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan selama beberapa hari yang mengakibatkan meluapnya sungai Cissanggarung sehingga menyebabkan banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter menggenangi beberapa Desa di wilayah Cirebon Timur.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., M., Tr. Opsla., D.W.C, M.Sos., menyampaikan, Lanal Cirebon telah menerjunkan personil Tim siaga banjir bersama dengan Instansi terkait guna membantu warga masyarakat yang terdampak banjir, tidak ada korban jiwa, saat ini banjir tersebut telah berangsur surut.

Bantuan kemanusiaan dari TNI AL ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat yang terdampak banjir karena banyaknya rumah yang terendam banjir berdampak pada susahnya mobilitas masyarakat untuk mencari bahan pokok makanan. TNI Angkatan Laut akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat.

Pada kesempatan terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus selalu sigap dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dalam hal ini masyarakat yang terdampak banjir di Cirebon.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat

Jakarta, koranpelita.com Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca