USM Open 2024: Ganda Campuran USM ke Semifinal

SEMARANG,KORANPELITA – Pasangan ganda campuran USM, Ferdian Alfajri Bediona/Meylissa Dwi Auliya melangkah ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis USM Open 2024 di Gelora USM pada 8 Mei 2024.

Langkah pasangan tuan rumah yang menempati unggulan kedua itu diraih setelah melibas Nafis Ahmad Fauzi/Azizah Berliana Mustadinata dari UNS dengan skor 21-18, 21-15. Di semifinal yang dipertandingkan Kamis ini, mereka akan menghadapi pasangan dari Unnes, Muhammad Rafael Ramadhani/Adila Anis Afifah yang menang atas pasangan Ibnu Nafik/Alfira Selpi Lina Trisnawani dari UNS dengan skor 21-18, 21-6.

Di partai lain, ganda campuran UNS, Daniel Ekklesia/Khusnul Khatimah melenggang ke semifinal setelah menang mudah atas Brian Akira/Amanda Elwasti Handayani dari Universitas Tunas Pembangunan dengan skor 21-15, 21-13.

Di nomor tunggal putra, unggulan pertama, Muhammad Zufar Hafizh dari Unnes melenggang ke semifinal setelah menang mudah atas pemain dari Universitas Jember, Muhammad Dhigy Alfirdausy dengan skor 21-18, 21-4.

Di partai semifinal siang ini, Zufar akan ditantang M Risqi Ramadhani dari Universitas Negeri Jakarta. Risqi sebelumnya menghentikan langkah Fiery Mufti Eldison dari UNS dengan skor 21-18, 21-16.

”Saya sudah berusaha bermain maksimal. Namun Risqi bermain sangat bagus. Pertahanannya sulit saya tembus,” kata Fiery yang pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Banjarbaru, Kalsel 2023 lalu meraih juara tunggal putra.

Di nomor tunggal putra lainnya, partai semifinal akan mempertemukan Muhammad Bangkit Satria dari Unnes melawan Muhammad Fajar Ardi Pradana dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Sebelumnya, Bangkit yang menempati unggulan kedua menghentikan perlawanan Muhammad Arya Fauzan dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung dengan skor 21-4, 21-13.

Adapaun Fajar menghentikan langkah Audra Teguh Prayoga dari Universitas Jember dengan skor 21-6, 21-7.

”Alhamdulillah, saya bisa mengembangkan permainan saya, sehingga bisa mengatasi permainan Audra. DI semifinal nanti, saya akan bermain habis-habisan agar bisa meraih tiket ke final,” ujar Fajar.

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, memasuki partai semifinal hari ini bakal menarik. Sebab, para pemain makin terlihat kualitasnya.

”Hari ini (Kamis, 9/5), mempertandingkan partai semifinal semua kelompok. Persiangan antarpemain bakal menarik, termasuk di kelompok usia dini, anak, pemula dan remaja,” katanya.

Pihaknya berterima kasih kepada Bank Jateng, Djarum Foundation, dan Bank BRI yang telah mendukung kejuaraan USM Open 2024 ini.(sup)

About koran pelita

Check Also

Tim PkM USM Beri Pelatihan Penyusunan LKPD Matematika Terintegrasi Nilai Islam Menggunakan Canva

SEMARANG,KORANPELITA  – Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang memberikan Pelatihan dengan tema “Penyusunan LKPD Matematika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca