Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, saat menerima Kunjungan Siswa Sespim Lemdiklat Polri, Senin (22/4/2024)

Ketua DPRD Kalsel, Terima Kunjungan Siswa Sespim Lemdiklat Polri Tahun 2024, Irjen Pol Abioso Seno Aji, Ucapkan Terima Kasih

Banjarmasin, Koranpelita.com

Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK, mengapresiasi puluhan siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Sespim Lemdiklat) yang memilih tujuan kunjungan pendidikan ke lembaga yang dipimpinnya (DPRD Kalsel).

Hal itu diungkap H Supian HK, kepada awak media usai menerima kunjungan pendidikan puluhan siswa perwira tersebut di gedung B kantor DPRD Kalsel, di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (22/4/2024) siang.

Menurutnya, hal itu penting dilaksanakan oleh para perwira calon jenderal nantinya. Sehingga seiring karir berjalan, rekomendasi dari kunjungan tersebut menjadi syarat bagi para abdi negara khususnya personal polri bisa mengabdikan diri secara profesional dan baik kepada masyarakat.

“Ya alhamdulillah rekan rekan perwira kita tadi belajar secara umum fungsi dewan baik budgeting, pengawasan dan legislasi,” terang H Supian HK.

Senada Ketua koordinator Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Abioso Seno Aji, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada DPRD Kalsel, dalam mendampingi peserta didik Sespim Lemdiklat Polri, selaku lembaga pendidikan tertinggi di kepolisian untuk mengantarkan para peserta didik naik ke jenjang atau pangkat jenderal pada saatnya nanti.

Oleh karenanya, Polri presisi tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen bangsa dalam menyelesaikan semua persoalan yang muncul di wilayah tertentu baik kejahatan konvensional maupun sosial kemasyarakatan

“Kerjasama sinergitas kolaborasi koordinasi untuk menuntaskan persoalan yang dihadapi,” sebut Abioso Seno Aji.

Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini, mengalungkan untaian kembang kepada salah satu perwakilan rombongan.

Perwira ramah melanjutkan, kepolisian
sekali lagi tidak akan pernah bisa bekerja sendiri dalam menyelesaikan persoalan sosial yang muncul tanpa adanya dukungan
dan kerjasama baik seluruh stakeholder termasuk kunjungan-kunjungan semacam ini lebih menekankan kepada para peserta didik bahwa kita makhluk sosial hidup tidak bisa sendiri.

Sebelumnya Selain Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK turut mendampingi, Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini, Kabag Persidangan, M Andri Yuzhar.(pik)

About kalselsatu

Check Also

Pilkada 2024, PKS Jateng Terbuka Berkoalisi Dengan Golkar

SEMARANG,KORANPELITA  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat terbuka untuk berkoalisi dengan Partai Golkar Jateng, dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca