Rakor Pengamanan Lebaran 2024, Pangdam IV/Dip : Mari Kita Siapkan Bersama

Semarang,koranpelita.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama Forkopimda Jateng yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Senin (1/4/2024).

” Pelaksanaannya kegiatan tesebut merupakan lanjutan dari Rapat sebelumnya, yang digelar di Magelang pada (28/3) dengan tujuan untuk menyamakan persepsi, soliditas antara TNI-Polri, Pemda hingga Stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas pengamanan Lebaran 2024. Baik untuk masyarakat yang akan melalui dan menuju ke wilayah Jateng,” ungkap Pangdam

Menurutnya, permasalahan mudik  hampir sama dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga antisipasi kerawanan tetap diperlukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat selama pelaksanaannya.

” Kegaitan tersebut digelar untuk membahas bersama terkait kesiapan personel pengamanan hingga tempat-tempat, yang nantinya menjadi tujuan para pemudik, baik dari segi fasilitas maupun keamanan,” paparnya.

Pangdam menambahkan, menghadapi situasi mudik dan balik ini beberapa personel kami akan disebar di seluruh wilayah Jateng dan DIY yang ditempatkan di beberapa titik seperti masjid, tempat keramaian maupun objek-objek lain.

” Tempat tempat strategis dan tempat kermaian seperti mall dan lainnya, menjadi perhatian bersama dengan Polri,”ungkap Pangdam.

Meski demikian, untuk menjaga kondusifitas diterjunkan sebanyak 4.200 Prajurit Kodam IV/Diponegoro  untuk di BKO-kan kepada Polda Jateng dalam mengamankan beberapa rest area, pos jalur selatan, utara hingga tengah.

“Mari kita siapkan bersama untuk mengantisipasi beberapa permasalahan-permasalahan yang mungkin akan terjadi,” pungkas Pangdam.

Pada pelaksanaannya Rakor tersebut turut dihadiri PJ. Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S.,M.M., Ketua DPRD Jateng, H. Sumanto, S.H., Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.St.Mk., S.H., Kajati Jateng, Dr. I Made Suarmawan, S.H., M.H., Kapengti Jateng, H. Charis Mardiyanto, S.H., M.H., Para Pejabat Utama TNI-Polri serta pemuka Stakeholder terkait.(sup/Pendam)

About koran pelita

Check Also

Pangdam IV/Diponegoro Komitmen Bantu Kementan RI Tingkatkan Produksi Beras Melalui Program Pompanisasi 

SEMARANG,KORANPELITA – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. dengan tegas menyatakan, komitmennya untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca