Asisten II Ekobang Setdaprov Pemprov Kalsel, Muhammad Amin, diapit Komisaris Utama Bank Kalsel, Hatmansyah (kiri) dan Dirut Bank Kalsel, Fachrudin (kanan).

Kado Istimewa Jelang HUT ke-60, Bank Kalsel Boyong 3 Penghargaan di Ajang TOP BUMD Awards 2024

Jakarta, Koranpelita.com

Tiga penghargaan yang berhasil diboyong diajang prestisius TOP BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business menjadi kado istimewa diulang tahun Bank Kalsel, sekaligus sebagai persembahan Bank Kalsel untuk Banua Kalimantan Selatan.

Berdasarkan hasil penilaian secara obyektif dan independen serta telah melalui proses uji kelayakan dan penjurian yang ketat, penghargaan yang diraih Bank Kalsel yaitu, Kategori : 1. Top Pembina BUMD 2024, pemenangnya, H Sahbirin Noor (Gubernur Kalimantan Selatan).
2. TOP BUMD Awards 2024 BUMD BPD #
Bintang 5, pemenangnya, PT BPD Kalsel.
3. TOP CEO BUMD 2024, diraih Fachrudin.

Prestasi gemilang tersebut diterima langsung, Asisten II Ekobang Pemprov Kalsel, Muhammad Amin (mewakili Gubernur), dan Hatmansyah (Komisaris Utama Independen Bank Kalsel) dan Fachrudin (Direktur Utama Bank Kalsel) di Hotel Raffles Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Aspek yang dinilai dalam proses penjurian antara lain implementasi tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), kemampuan manajemen dalam mengelola sumber daya
manusia, peningkatan kinerja keuangan dan layanan serta yang paling penting adalah optimisme pemenuhan kecukupan Modal Inti Minimum (MIM) sebesar Rp 3 triliun. Dimana tanpa harus menunggu akhir Desember 2024, MIM Bank Kalsel akan terpenuhi pada Bulan Maret 2024.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin,
menegaskan, raihan ini merupakan kerja keras dan kerjasama dari seluruh pegawai serta komitmen yang luar biasa dari seluruh pemegang saham.

“Di ulang tahun Bank Kalsel yang ke-60 kami mengambil tema SEMARAK (Selalu Bersama untuk Bergerak) yang sejalan dengan penghargaan ini, dimana Bank Kalsel bersama dengan Pemprov dan seluruh Pemkab/Pemkot telah berkomitmen untuk memenuhi setoran Modal Inti Minimum sebesar Rp 3 triliun dan Insya Allah pada hari ulang tahun Bank Kalsel 25 maret 2024 nanti akan tercapai lebih dari Rp3 tiriliun”, ungkapnya.

Senada, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Hatmansyah, mengaku bersyukur untuk kesekian kalinya Bank Kalsel menerima penghargaan dari Majalah Top Business. Ini tentu sebagai kado khusus dan istimewa di ulang tahun Bank Kalsel.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh stakeholder, shareholder, seluruh pegawai, nasabah, mitra kerja dan pihak terkait lainnya, semoga ini menjadi motivasi Bank Kalsel untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

Menanggapi itu, Asisten II Ekobang Pemprov Kalsel, Muhammad Amin, mengucapkan terima kasih kepada Majalah Top Business atas penghargaan yang telah diberikan dan sangat mengapresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih oleh Bank Kalsel.

“Kami berharap semoga dengan penghargaan yang kita dapatkan ini Bank Kalsel menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan”, pungkasnya.(zul)

About kalselsatu

Check Also

UPZ Bank Kalsel Bantu Modal Usaha 2 Warga Banjarmasin

Banjarmasin, Koranpelita.com Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan modal usaha kepada warga Banjarmasin, Heny Anggrini dan Latifah. Heny …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca