Masih Terdampak Banjir, KA Blambangan Ekspres Berhenti dan Berangkat Di Stasiun Alastua

Semarang,koranpelita.com – Curah hujan yang masih tinggi di Semarang sehingga berdampak masih tergenangnya jalur rel antara Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng- Alastua di beberapa titik Km 2 s.d Km 5. Dengan ketinggian dari kepala rel sekitar 40 Cm sehingga tidak bisa dilalui KA .

Untuk mengatasi itu, dilakukan perubahan stasiun pemberangkatan dan pemberhentian KA Blambangan ekspres yang semula relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Ketapang Banyuwangi Pp, menjadi Alastua-Ketapang Banyuwangi Pp mulai hari Kamis (14/3/2024).

“Bagi masyarakat yang akan menggunakan transportasi KA Blambangan ekspres atau penumpang yang telah memiliki tiket KA Blambangan ekspres, agar naik dan turun di Stasiun Alastua” Kata Manager Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo dalam keterangan tertulis, Kamis (14/3/2024).

Adapun yang mengalami perubahan adalah KA Blambangan ekspres no 186 pemberangkatan dari Semarang Tawang Bank Jateng pukul 18.15 dan KA Blambangan ekspres no 185 kedatangan di Semarang Tawang Bank Jateng pukul 06.05.

Perubahan pola operasi atau pemindahan Stasiun keberangkatan dan kedatangan KA Blambangan ekspres ini dilakukan sampai kondisi Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng sudah tidak terimbas Banjir lagi.

“Kami memohon maaf kepada pelanggan KA Blambangan ekspres atas ketidaknyamanannya akibat perubahan stasiun pemberangkatan awal dan pemberhentian akhir di Alastua” tutup Franoto.(sup)

About koran pelita

Check Also

FEB UI Nyatakan Internet Telkomsel telah Membantu Para Pelaku UMKM

Jakarta, Koranpelita.com Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (FEB UI) telah melakukan survei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca