Himmatisi FTIK USM Gelar Workshop Python

Semarang,koranpelita.com – Dalam upaya memberdayakan para pemrogram dan penggemar teknologi yang sedang berkembang, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (Himmatisi) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang(FTIK USM) menggelarkan Workshop Python dengan tema ”Menjelajah Luasnya Python Galaxy Menggunakan Google Colab” di lab Fakultas TIK USM pada 7 Maret 2024.

Kegiatan yang diikuti 25 peserta itu menghadirkan narasumber dosen Teknik Informatika USM, Aria Hendrawan, S.T., M.Kom.

Kegiatan dibuka Pembina Himmatisi, Agusta Praba Ristadi Pinem, S.Kom., M.Kom. Dalam sambutannya, Agusta mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi serta wawasan mahasiswa jurusan TI tentang pemrograman python di era zaman yang semakin maju ini.

Menurutnya, python, yang dikenal karena kesederhanaan dan fleksibilitasnya, telah menjadi salah satu bahasa pemrograman paling diminati di industri teknologi.

”Dengan menguasai python akan membuka pintu peluang tak terbatas di ranah digital. Sebab python memiliki berbagai aplikasi dalam pengembangan web, analisis data, kecerdasan buatan, dan lain-lain,” ungkapnya.

Menurut Aria Hendrawan, python itu unik dan simpel, cocok untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman. Melalui workshop ini, memberi peserta keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk sukses dalam dunia teknologi saat ini.

”Workshop ini lebih dari sekadar belajar bahasa pemrograman, tapi juga tentang bagaimana python mengubah cara kita berpikir dan menyelesaikan masalah. Saya berharap, setiap peserta bisa pulang dengan pengetahuan yang lebih dalam serta semangat baru untuk mengeksplorasi potensi Python,” ujarnya.

Ketua Panitia, Hetta Rachma mengatakan, tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada peserta tentang bahasa pemrograman Python dan beragam aplikasinya.

”Saya berharap, melalui kegiatan ini para peserta memhami pemrograman python dan penggunaan Google Colab,” kata Rachma.

Dia mengatakan, workshop tersebut menampilkan latihan praktis dan diskusi interaktif untuk membantu peserta memahami dasar-dasar pemrograman python. Baik dari seorang pemula yang ingin memulai perjalanan pemrograman atau sedang pengembang berpengalaman yang ingin meningkatkan keterampilan. (sup )

About koran pelita

Check Also

Mahasiswa Prodi Pariwisata USM KKL ke Disbudpar Banyuwangi

SEMARANG,KORANPELITA – Mahasiswa Program Studi Pariwisata Universitas Semarang (USM) melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca