Danlantamal V Ikuti TFG PAM Pemilu 2024 Secara Vicon

Surabaya,  koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., mengikuti Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 secara vicon di Puskodal Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Senin (12/02/2024)

Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI Yayan Sofiyan, S. T., M. Si., dan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dari Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, diikuti seluruh Satker di jajaran TNI Angkatan Laut.

kegiatan TFG Pam Pemilu merupakan suatu metode untuk menguji pemahaman pelaku terhadap rencana pengamanan yang telah disusun, serta akan tergambar situasi jalannya pengamanan yang akan dilaksanakan, waktu perwaktu secara terperinci, siapa berbuat apa, akan tergambar secara gamblang dalam peta yang digelar.

Pada kesempatan tersebut, Asops Kasal menyampaikan, “perintah komando dari Kasal, siaga untuk pengamana aset TNI AL dan jangan sampai terjadi mis komunikasi yang membuat kegiatan kurang baik dan perisapkan dengan matang,” ujarnya.

Sementara itu Dankormar menambahkan kepada seluruh prajurit agar selalu berpedoman kepada perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S. E., M. M., M. Tr. Opsla., untuk loyal, netral dan tidak berpihak siapapun. “Jaga nama baik TNI Angkatan Laut, jangan sampai terpancing atau terpecah belah karena kita merupakan satu kesatuan. Jangan tinggalkan tugas dan tanggung jawab serta laksanakan tugas dengan sepenuh hati,” tegasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TINGKATKAN SEMANGAT PERJUANGAN PRAJURIT, KASAL TERIMA KUNJUNGAN VETERAN

Jakarta,  koranpelita.com Dalam rangka meningkatkan semangat perjuangan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL), Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.