16 Tim Turun di Turnamen Sepak Bola USM Cup 2023

Semarang,koranpelita.com – Universitas Semarang (USM) menggelar Turnamen Sepak Bola Antarpelajar SMA/K sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY dengan titel ”USM Cup 2023” pada 9 – 10 Desember 2023 di Lapangan Balasuga, Semarang.

Kegiatan berhadiah total Rp 7 juta itu diikuti 16 tim. Ke-16 tim itu adalah SMAN 1 Gubug, SMA Sultan Agung 1 Semarang, SMA Tunas Patria Ungaran, dan SMA NU Al Ma’ruf Kudus, SMAN 1 Mranggen, SMA Terang Bangsa, SMAN 1 Slogohimo Wonogiri, dan SMA Muhammadiyah 1 Pati, SMA Bina Bangsa Pati, MAN 2 Banjarnegara, SMA 4 Semarang, SMAN 2 Kebumen, SMA 2 Sukorejo, SMA Batik 2 Surakarta, MAN 2 Kota Semarang, dan SMA 3 Demak.

Ketua Panitia, Sigit Pamugar mengatakan, turnamen ini tak hanya menjadi arena pertandingan sepak bola, tapi juga sarana penjaringan atlet berbakat yang berkesempatan mendapatkan beasiswa kuliah gratis di USM.

”Juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp 3.000.000 plus piagam, juara 2 meraih Rp 2.000.000 plus piagam, dan juara 3 mendapatkan Rp 1.000.000 dan piagam. Para pemain juga berkesempatan memenangkan beasiswa kuliah gratis di USM, termasuk top skor dan 10 pemain terbaik lain,” ujarnya.

Wakil Rektor III USM, Dr. M. Junaidi, S.HI, MH berharap, melalui turnamen tersebut lahir bibit potensial yang akan bergabung di PS USM. Dia minta semua pemain bermain dengan fair play dan menjunjung sportivitas yang tinggi.

”Saatnya para siswa menunjukkan bakatnya di USM Cup 2023 ini,” ungkapnya.

Pengarah Panitia, Sudarmono, S.E., M.M menambahkan, USM Cup juga bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Semarang di kalangan pelajar di Jawa Tengah dan DIY.(sup)

About koran pelita

Check Also

PERAN KAUM IBU DALAM MEMBANGUN MASYARAKAT LITERASI

Jakarta, Koranpelita.com Kaum ibu memiliki kewajiban untuk membangun masyarakat dimulai dengan mendidik anak-anaknya menjadi generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.