Tidur Nyaman dan Berkualitas di Malam Hari dengan Hers Protex Comfort Night

Jakarta, Koranpelita.com

Penelitian oleh US National Sleep Foundation pada 2020 menemukan bahwa sebanyak 30 persen orang mengalami gangguan tidur selama menstruasi dan 23 persen di antaranya juga mengaku kesulitan tidur delapan jam saat masa menstruasi. Akibatnya, waktu dan kualitas tidur remaja menurun sehingga berpotensi memengaruhi kesehatan mental dan produktivitas.

Menyoroti hal tersebut, Hers Protex, pembalut milik WINGS Care, menjawab kebutuhan remaja saat menstruasi terutama di malam hari melalui produk terbarunya Hers Protex Comfort Night 35 cm. Tak hanya inovasi produk, Hers Protex konsisten dorong kampanye #SenyamannyaKamu untuk para remaja dalam merawat diri saat menstruasi.

“Gangguan tidur lazim dialami perempuan saat menstruasi karena perubahan yang ada di tubuh wanita seperti hormon, aliran darah , suasana hati dan juga ada kecemasan menjelang tidur seperti serta terbangun di malam hari karena pembalut bocor sehingga kualitas tidur terganggu. Akan tetapi, waktu dan kualitas tidur yang buruk juga dapat berdampak pada pengaruh emosional, kesehatan mental, dan produktivitas kegiatan remaja yang sedang padat-padatnya,” ujar Melissa Magdalena, M.Psi, Psikolog seorang Psikolog Klinis Anak dan Remaja di saat Acara Peluncuran produk baru Hers Protex Comfort Night 35 cm, di Jakarta Sabtu (11/11/2023).

Walaupun gejala tersebut tidak sepenuhnya dapat dihilangkan lanjut Melissa, namun terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menambah kenyamanan saat tidur di malam hari ketika menstruasi. Tips yang dibagikan oleh Melissa adalah menjaga pola hidup sehat dan merawat diri dengan perbanyak makan buah dan sayur, minum air putih kurang lebih 2 liter per hari, hindari screen time minimal 30 menit sebelum tidur, memilih pakaian tidur yang nyaman termasuk pakaian dalam, pastikan sudah menggunakan pembalut yang bersih dan dengan ukuran yang sesuai untuk malam hari.

Terus berinovasi

Hers Protex sebagai merek pembalut yang memahami kebutuhan perempuan saat menstruasi sejak 1982, terus berinovasi dengan menghadirkan pembalut sepanjang 35 cm di tahun ini.

Stella Eidelina, Marketing Manager Hers Protex menjelaskan, “Sebagai andalan para remaja, kami sangat memahami bagaimana perjuangan remaja perempuan melalui masa pubertas dengan pengalaman menstruasi yang tidak selalu mengenakkan, seperti perut kram, mual, mood swing, bahkan sampai kekhawatiran bocor di malam hari.

Oleh karena itu lanjut Stella, Hers Protex menghadirkan inovasi untuk menjawab kebutuhan remaja, salah satunya melalui produk baru Hers Protex Comfort Night 35 cm.

Pembalut Hers Protex Comfort Night 35 cm kata Stella, membantu remaja untuk tetap nyaman di malam hari saat menstruasi agar kualitas tidur tetap terjaga tanpa perlu khawatir menstruasi bocor. Hal tersebut didukung dengan tiga keunggulan pembalut Hers Protex Comfort Night 35 cm, yaitu:

Triple Guard Zone: Menyerap cairan lebih banyak, mengunci melalui 3 zona penyerapan sehingga tidur nyenyak semalaman hingga 12 jam.

Air Soft Edge: Permukaan lembut, kering, nyaman dipakai dan dilengkapi dengan pelindung samping yang lembut.

Wider Guard: Pelindung belakang yang lebih lebar sehingga tidak bocor saat bergerak waktu tidur.

Peluncuran produk baru Hers Protex Comfort Night 35 cm dilakukan pada acara Hers Protex Pajamas Party #SenyamannyaKamu bersama ratusan remaja di Maia Hotel Jakarta. Kegiatan acara tersebut meliputi talkshow dengan tema ‘Self-Care Saat Menstruasi dengan Senyamannya Kamu’ bersama pakar psikolog dan brand ambassador Hers Protex, workshop pembuatan lilin aroma terapi, doorprize, dan karaoke bersama Dizkorea.

Brand Ambassador Hers Protex yang merupakan seorang remaja dengan profesi aktris dan model Indonesia, Beby Tsabina, turut hadir pada acara tersebut menyampaikan pengalamannya mengatasi hari-hari awal menstruasi dan tips merawat diri saat menstruasi.

“Memang kalau lagi hari-hari pertama mens itu aku lagi ngalamin banyaknya volume menstruasi sampe kadang susah tidur semacam insomnia. Ditambah lagi kalau malam hari kebangun harus ganti pembalut atau malah pas bangun pagi ternyata bocor itu udah gak nyaman banget. Nah, sekarang jadi lebih tenang dan nyaman sepanjang malam karena bisa pakai Hers Protex Comfort Night 35 cm yang lebih panjang dan bisa mengunci penyerapan banyak cairan. Jadinya waktu tidur tetap terjaga dan tidur lebih nyaman,” jelas Beby.

Saat menstruasi pun Beby Tsabina memiliki ritual khusus dalam merawat diri, seperti membuat dirinya merasa nyaman dengan kegiatan yang menyenangkan, dengerin lagu-lagu favorit sesuai mood, makan makanan enak yang bikin suasana hati happy, kompres perut dengan air hangat atau heat patch, nyalain lilin aroma terapi yang baunya soothing dan calming, dan pastinya pakai pembalut panjang anti bocornya Hers Protex.

Melalui kampanye #SenyamannyaKamu, Hers Protex konsisten menjadi sahabat bagi para remaja dengan mendampingi dan mengedukasi tips melalui masa puber secara nyaman sehari-hari.

Berbagai keseruan yang disuguhkan dan inovasi produk terbaru dari Hers Protex ini sejalan dengan filosofi WINGS Group, yaitu “The Good Things In Life Should Be Accessible For All”. Di mana WINGS Group selama 75 tahun, melalui Hers Protex, terus berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas terbaik yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Serial Original CATCHPLAY+ Terbaru”Not a Murder Story” Tampilkan Thriller Kriminal Menegangkan

Jakarta, Koranpelita.com Melengkapi antusiasme penonton terhadap drama love story Korea dan Asia lainnya, kini hadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.