Danlanal Semarang Gelar Pagelaran Wayang Kulit Peringati HUT Ke-78 TNI

Semarang,  koranpelita.com

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla. M.A.P., menggelar pagelaran wayang kulit dengan Lakon Bimo Krido dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” di Markas Komando (Mako) Lanal Semarang Jl. RE Martadinata No. 12 Tawangsari Kota Semarang, (06/10/2023).

Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon Bimo Krido ini dilaksanakan secara serentak di 78 titik, 1 titik berada dipusat tepatnya di Plaza Mabes TNI Cilangkap, 74 titik di daerah dan 3 titik di luar negeri antara lain Washington DC USA, Suriname serta Malaysia.

Acara di awali dengan penampilan sanggar hayuning jagad Mabes TNI dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka pagelaran wayang kulit oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melalui Video conference (Vicon), penyerahan 18 item rekor Muri dalam rangka HUT Ke-78 TNI, penyerahan simbolis wayang Bimo kepada Dalang.

Komandan Lanal Semarang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Kota Semarang, para rekan-rekan kemaritiman dan pemerintah serta masyarakat.

Lebih lanjut harapanya dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara TNI Angkatan Laut dan masyarakat sekitar yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan sehingga kondusifitas dan suasana kekeluargaan di wilayah Kota Semarang dapat terus terjaga.

Pagelaran wayang kulit ini tidak hanya dijadikan tontonan tapi sekaligus tuntunan untuk mempererat Kesatuan dan Persatuan dalam menginternalisasikan nilai-nilai budaya Bangsa sebagai upaya nguri-uri warisan leluhur, sehingga generasi penerus senantiasa mengenal dan memahami ajaran adilihung para leluhur.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya pagelaran wayang kulit ini, sehingga sampai akhir acara dapat berjalan dengan khidmat, aman dan lancar,”Ucap Danlanal Semarang.

Tampak hadir dalam pagelaran Wayang Kulit di Mako Lanal Semarang, Kepala DKP Prov. Jateng, Walikota Semarang diwakili Kakesbangpol, Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Kasubdit Gakkum Dirpolairud Polda Jateng, Kasatnarkoba Polrestabes Semarang, Kasie Intel Kejari Semarang, Kabid Wasnas dan Penanganan Konflik Kesbangpol, Para Stakeholder Kemaritiman, Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (KH) Yudi Hermawan, seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II Ny. Saraswati Joko Andriyanto beserta pengurus, Keluarga besar Lanal Semarang, masyarakat sekitar serta tamu undangan lainnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jam Kadispen Kodiklatal, Sebagai Wadah Kebersamaan Dengan Personelnya

Surabaya, koranpelita.com “Satu hal yang perlu diperhatikan oleh personel penerangan di jajaran Dinas Penerangan (Dispen) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca