Manulife Indonesia Selenggarakan Edukasi Perencanaan Finansial untuk Persiapkan Pensiun

Jakarta, Koranpelita.com

Manulife Indonesia mengadakan webinar edukasi perencanaan keuangan bertajuk “Cerdas Finansial, Pensiun Bahagia” yang dibuka oleh Karjadi Pranoto, Direktur & Chief EB dan Syariah Distribution Manulife Indonesia serta dihadiri Samanta Felia, Head of EB Distribution Manulife Indonesia dan M. Andoko MM, CFP®, QWP®, AEPP, MCHt, Perencana Keuangan PT Cerdas Keuangan Indonesia sebagai narasumber.

Lebih dari 250 peserta hadir untuk mendapatkan pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan yang terencana guna mempersiapkan dana pensiun sejak dini.

Masih rendahnya masyarakat Indonesia yang memiliki perencanaan pensiun terlihat dari data Manulife Asia Care Survei 2023, di mana hanya 54% responden yang memiliki perencanaan masa pensiun. Lebih dari tiga perempat responden masih mengandalkan dana tunai dan hampir separuh mengandalkan warisan dan skema jaminan pemerintah.

“Merupakan hal yang baik bagi masyarakat Indonesia untuk menyadari pentingnya mengelola keuangan dan mempersiapkan perencanaan pensiun agar dapat mempersiapkan hari tua yang mandiri dan sejahtera.” ujar Samanta Felia, Head of EB Distribution Manulife Indonesia.

Manulife Indonesia senantiasa berkomitmen meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai literasi keuangan dan memberikan edukasi berkelanjutan akan pentingnya dana pensiun untuk mempersiapkan hari tua. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Menparekraf Bertemu SportNXT Bahas Potensi Kerja Sama Sport Tourism Indonesia-Australia

Jakarta, Koranpelita.com Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.