Dankodiklatal Pimpin Uji Naskah II, Kali Ini Bahas Jukgar Pemantauan Intern TNI AL

Surabaya,  koranpelita.com

Setelah sebelumnya tentang Doktrin Pengawasan Intern TNI Angkatan Laut Dan Petunjuk Penyelenggaraan Audit Intern TNI Angkatan Laut, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, kembali memimpin Uji Naskah (UN) II yang membahas tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pemantauan Intern TNI AL dan Petunjuk Penyelenggaraan Reviu Intern TNI AL. Acara digelar di Gedung Neptunus Mabes TNI AL Cilangkap, Jumat (18/8/2023).

 

Turut hadir Irjenal Laksda TNI Sunaryo, sejumlah perwira staf Itjenal, dan Tim Pokja UN II Petunjuk Penyelenggaraan Pemantauan Intern TNI AL dan Petunjuk Penyelenggaraan Reviu Intern TNI AL.

Selaku Kepala Satuan Pembina Sistem Doktrin Di Lingkungan TNI AL, Dankodiklatal sangat mengapresiasi kepada Irjenal yang telah mengawali penyesuaian-penyesuaian pada doktrin dan petunjuk turunan dibidangnya.

“Minggu lalu telah dilaksanakan Uji Naskah II Doktrin Pengawasan Intern TNI Angkatan Laut dan Petunjuk Penyelenggaraan Audit Intern TNI Angkatan Laut, sedangkan hari ini akan dilaksanakan Uji Naskah Ii Petunjuk Penyelenggaraan Pemantauan Intern TNI AL Dan Petunjuk Penyelenggaraan Reviu Intern TNI AL. Semoga langkah awal yang telah dilakukan oleh Irjenal bisa diikuti oleh SPM dan SPMK bidang lainnya, sehingga kebutuhan organisasi terhadap Doktrin dan Jukgar TNI AL yang handal dan valid dapat segera terwujud,” tegas Dankodiklatal.

Selanjutnya kepada Tim Pokja, Dankodiklatal meminta agar benar-benar mencermati dan memahami setiap masukan dan saran dari para Penanggap, naskah yang disusun harus dapat dipertahankan dengan argumen yang bersifat akademis dan berlandaskan teori serta fakta, namun apabila saran dan masukan dari Penanggap dinilai dapat memperbaiki naskah, agar digunakan untuk menyempurnakan naskah yang disusun.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jam Kadispen Kodiklatal, Sebagai Wadah Kebersamaan Dengan Personelnya

Surabaya, koranpelita.com “Satu hal yang perlu diperhatikan oleh personel penerangan di jajaran Dinas Penerangan (Dispen) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca