Lantamal V Terima Kunjungan Kerja dari Tim Kemenko Polhukam RI

Surabaya, koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono diwakili Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia menerima kunjungan kerja dari Tim Kemenko Polhukam RI yakni Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Laksamana Pertama TNI Totot Gumulyo di Ruang Rapat Mako Lantamal V Perak, Surabaya. (08/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan dari Tim Kemenko Polhukam RI. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka melaksanakan pemantauan isu strategis dan sinkronisasi penataan gelar kekuatan TNI dengan pembangunan nasional di Kota Surabaya, Jawa Timur yang berada di Wilayah Kerja Lantamal V.

Usai penyambutan, dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik tentang gelar kekuatan Pangkalan yang ada di Lantamal V.

“Peran Lantamal V dalam pengamanan ALKI II dan Pengamanan APBS sangat dibutuhkan guna mencegah kegiatan serta pelanggaran hukum di laut,” ungkap Asops Danlantamal V saat menyampaikan paparannya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara mengucapkan terimakasih atas semua informasi yang telah diberikan dan informasi tersebut nantinya sebagai bahan dalam penyusunan rencana kebijakan pemerintah.

Turut hadir mendampingi Wadan Lantamal V, Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (P) Anton Pratomo, Aslog Danlantamal V Kolonel Laut (T) Henry W., Kadisfaslan Lantamal V Letkol Laut (KH) Raditya Novianto, sedangkan yang mendampingi Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara antara lain Kepala Bidang Kekuatan dan Kemampuan Pertahanan Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto, Staf Kedeputian Bidkoor Pertahanan Negara Dian Pratiwi dan Staf Kedeputian Bidkoor Pertahanan Negara Arditya Rachmawan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Subject Matter Expert Exchange Perwira Penerbang TNI AL Dengan US Navy dan USMC Pada Latma CARAT 2024

Lampung, koranpelita.com Guna meningkatkan pengetahuan kerjasama latihan di bidang penerbangan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca