Hadapi Porwanas XIII 2022, PWI Kalteng Terus Lakukan Persiapan

Palangka Raya, Koranpelita.com

Menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII tahun 2022 di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan persiapan. Terutama kesiapan atlet di setiap cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

Selain melakukan rapat persiapan, Tim Satuan Tugas (Satgas) Porwanas PWI Kalteng juga telah melakukan survei serta koordinasi dengan jajaran Panitia Besar Porwanas di Jatim untuk memantapkan persiapan sebelum keberangkatan pada bulan September 2022 mendatang.

Ketua Satgas Porwanas PWI Kalteng, Sadagori Binti, Senin (19/9/2022) usai rapat menyampaikan kegiatan porwanas merupakan salah satu event besar bagi kalangan pers dengan anggaran yang tidak sedikit pula dalam pelaksanaannya.

“Saya sangat mendukung PWI Kalteng yang telah menganggarkan dana yang luar biasa, sehingga memicu semangat Satgas, minimal mampu mempertahankan gelar tiga besar sebagaimana yang sudah kita raih di Bandung kemarin,” ungkap Sadagori.

Sadagori yang akrab dipanggil dengan Ririn ini mengungkapkan, PWI Kalteng melalui SIWO sudah melakukan persiapan untuk mengkoordinir seluruh cabor yang dipertandingkan dalam kegiatan Porwanas mendatang. Siwo juga sudah memilih koordinator tiap cabor untuk melakukan latihan rutin.

Tidak hanya itu, menurut Ririn, sebulan lalu Siwo sudah mengumpulkan atlet daerah untuk melakukan latihan bersama atau Training Center (TC).Hal ini untuk memastikan atlet-atlet sesuai cabor yang dipastikan dikirim untuk berlaga pada Porwanas sesuai qouta yang telah ditetapkan oleh PB Porwanas.

Selain itu ditambahkan dia, Satgas porwanas Kalteng telah mengunjungi dan berkoordinasi dengan PWI Jatim serta PWI Malang Raya untuk mengetahui berbagai fasilitas yang disiapkan panitia untuk atlet daerah selama kegiatan.

“Ini sebagai bukti pertanggungjawaban kita terhadap dana yang diberikan. Karena ini menyangkut nama daerah dan Provinsi Kalteng maka wajib hukumnya bagi PWI Kalteng memberikan yang terbaik dalam kegiatan ini,” ujar Ririn.

Sementara itu, dalam rapat persiapan, Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin akan selalu berkoordinasi dengan PB Porwanas dalam berbagai hal yang menyangkut pelaksanaan porwanas nantinya. Di antaranya berkenaan kesiapan penginapan atlet, transportasi, akomodasi dan lainnya.

Sehingga diharapkan Harris, selama mengikuti kegiatan porwanas, para atlet PWI Kalteng mampu menampilkan yang terbaik dan dapat membawa nama harum bagi PWI Kalteng serta Provinsi Kalteng melalui prestasi yang nantinya mampu diraih. (Sut).

About koran pelita

Check Also

Komisi III DPRD Kalsel Berduka, Salahsatu Anggota Terbaiknya Agus Mawardi Meninggal Dunia Karena Sakit

Banjarmasin, Koranpelita com DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali berduka. pasalnya salah satu anggota terbaik komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca