Satresnarkoba Polres Melawi Ringkus Pelaku Pengedar Narkotika

Melawi, Koranpelita.com

Respon cepat atas aduan masyarakat, Satresnarkoba Polres Melawi segera melakukan upaya pengungkapan dan penangkapan pengedar Narkotika jenis sabu di Wilayah Hukumnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Narkoba Iptu Aris Setiawan, S.H., M.A.P membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap satu tersangka kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

“Benar telah kami amankan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Dengan inisial Mr, berumur 46 tahun, perempuan,” jelas Iptu Aris. Kamis (9/12/2021) siang.

“Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 anggota Satresnarkoba Polres Melawi mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang perempuan sering mengedarkan dan melakukan transaksi Narkotika jenis sabu di Desa Paal. Kemudian pada tanggal 7 Desember 2021 kemarin sekira pukul 20.30 wib anggota Satresnarkoba melakukan penggeledahan di rumah saudari Mr dengan didampingi dan disaksikan oleh Ketua RT setempat.

Dan ditemukan barang bukti yaitu bong, dua korek api berwarna merah dan biru kepalanya koreknya sudah dilepaskan atau dibuang, 1 bungkus plastik klip transparan, 2 kaca berbentuk tabung, 1 sedotan bewarna putih ujungnya sudah diruncingkan, 1 bungkus rokok tabaco yang didalamnya terdapat 1 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip transparan dengan berat brutto 0,51 gram, semua barang bukti ini disimpan dan ditemukan di tas kecil berwarna biru abu-abu milik saudari Mr. Kemudian pada hari itu juga tersangka dan barang bukti kami amankan ke Mapolres Melawi untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

“Tersangka Mr kami kenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya, pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun,” tuntasnya.(Jnr)

About koran pelita

Check Also

JALIN SINERGITAS, KASAL AJAK PEJABAT PT. PERTAMINA OLAHRAGA BERSAMA DI SARANG PETARUNG MARINIR CILANDAK

Jakarta, koranpelita.com Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar kedua institusi, Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca