H. Agustiar Sabran, S. Kom pecatur yang sukses terjun sebagai pengusaha dan politisi Senayan. Ist

SUKSES TRANSFORMASI MANTAN PECATUR MENJADI PENGUSAHA SUKSES DAN POLITISI SENAYAN

Sampit, Koranpelita.com

Iwan Fahrudin mantan pecatur yunior Kalteng, berpandangan karier H. Agutiar Sabran Menurutnya, melalui pers releasenya Rabu (27/10) via ponselnya, Tidak banyak pecatur yang bisa berpindah kuadran menjadi pengusaha sukses dan politisi Senayan.Namun, seorang H Agustiar Sabran S.ikom berani beralih menjadi entrepreneur (pengusaha) sekaligus politisi Senayan dari PDI-P.

Mantan pecatur Kalteng di era 1990-an ini berhasil membuktikan seorang pecatur juga bisa sukses di dunia usaha dan politik.Pengaruh sang paman,H Abdul Rasyid AS,pengusaha nasional dari Kalteng,sangat membekas dalam ingatan H Agustiar Sabran.

Pamannya yang kemudian sukses mendirikan Citra Borneo Indah (CBI) grup,dan menjadi orang terkaya 50 se-Indonesia versi majalah Forbes,bagaimana visionernya H Abdul Rasyid AS,sebagai entrepreneur sangat menginspirasi H Agustiar Sabran.

Tidak puas dengan optimisme sebagai entrepreneur, H. Agustiar Sabran kemudian merambah dunia politik melalui PDI-P dan sukses pula mengantarkannya ke Senayan.

Kunci sukses seorang H Agustiar Sabran dari seorang pecatur juara Junior Kalteng 1988 adalah keberaniannya dan kalkulasi yang terukur dalam bertransformasi dari seorang pecatur menjadi entrepreneur sukses dan politisi Senayan.

Menurut H Agustiar Sabran, kekhawatiran untuk mencoba sesuatu yg baru terletak sejauh mana seseorang dapat mengelola mindset-nya. Jangan pernah membatasi diri untuk hal yang positif dan membawa kemajuan adalah kunci yang diyakininya mampu meretas tembok kegalauan.

Ia sangat tidak setuju pada anggapan bahwa seseorang hidup dengan membawa takarannya masing-masing. Baginya,tidak seorang pun tahu berapa takaran maksimal kemampuannya secara pribadi.

Oleh karena itu, ujar H Agustiar Sabran, “mengapa tidak memberanikan diri saja untuk mencoba. Mungkin saja takarannya lebih besar. Kalau pada waktu itu saya memikirkan risiko beratnya jadi pengusaha dan politisi, maka saya tidak akan pernah jadi pengusaha dan politisi Senayan.Wallahu’alam bish-shawab.”

Demikian pers release Iwan Fahrudin tentang sosok H. Agustiar Sabran yang sukses sebagai pengusaha dan politisi senayan.(RAG).

About koran pelita

Check Also

DPRD Kalsel Putuskan Raperda RPJPD 2025-2045 Jadi Perda, Gubernur : Jadi Pedoman Penyusunan Rencana Pembangunan

Banjarmasin, Koranpelita.com Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca