Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Palangka Raya, Koranpelita.com

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an mengawali peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang berlangsung di Masjid Baitu Syuja Mapolda Kalteng, jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., bersama para pejabat utama Polda setempat.

Dalam kesempatan Kapolda menyampaikan, peringatan maulid Nabi kali ini mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi”.

“Ini merupakan awal bagi kita semua untuk mewujudkan sifat teladan yang baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ia menjelaskan, banyak sekali yang bisa dijadikan teladan dari seorang Nabi Muhammad SAW, baik dari perbuatan maupun ucapan yang dilakukan Rasulullah.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan keikhlasan kita semua, sehingga dapat melandasi setiap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga senantiasa mendapat ridha dan pertolongan dari Allah SWT,” ujar Kapolda.

Untuk diketahui, selama kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, personel Polda Kalteng tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker dan Menjaga Jarak.(Sut)

About koran pelita

Check Also

Relawan Air Pres Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Semarang,koranpelita.com Relawan Airlangga Hartarto Presiden 2024 untuk Provinsi Jawa Tengah dideklarasikan di Jl ota Semarang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *