Sekarang TNI AL Kerahkan Serbuan Vaksinasi Ke Pesantren dan Lembaga Pendidikan

Surabaya, Koranpelita.com

Serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah pesisir saat ini hampir seluruhnya terlaksana, sekarang TNI AL mengarahkan serbuannya ke Pondok pesantren dan Lembaga Pendidikan. Kali ini serbuan digelar di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur, Selasa (12/10). Hadir secara langsung untuk meninjau pelaksanaan serbuan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., MM.

“Harapan kita semua santri maupun tenaga pengajar dapat menerima vaksinasi guna membentuk Herd Immunity, karena sudah masuk dalam proses pembelajaran tatap muka, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik”, ungkap Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam serbuan kali ini ditargetkan sebanyak 2.000 santri maupun warga masyarakat sekitar dapat memperoleh vaksinasi jenis sinovac, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua mulai dari usia 12 tahun. TNI AL dari jajaran Lantamal V, Koarmada II mengerahkan 30 Tenaga Kesehatan (Nakes) bekerja sama dengan 10 Nakes dari Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang (Unipdu).

Selain tenaga kesehatan, untuk mensukseskan serbuan tersebut TNI AL Lantamal V juga mengerahkan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI AL, serta prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.

Saat meninjau langsung serbuan Vaksinasi, Kasal didampingi oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab., Ketua Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum Drs. KH. Zaimuddin Asad SU. M.Si. Para Pejabat Tinggi TNI AL, serta para pejabat di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankodiklatal Hadiri Wisuda Prajurit Teknokrat Lulusan STTAL Tahun 2024

Surabaya, koranpelita.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca