Kabid Binamarga Provinsi Kalsel, M Yasin Toyib.

Dukung Prekonomian, 2022 Pemprov Kalsel Prioritas Perbaiki Akses Jalan Menuju Kawasan Wisata

Banjarmasin, Koranpelita.com

Untuk mendukung perkembangan prekonomian masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel), rencana kerja pembangunan tahun 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel (khususnya) inprastruktur jalan diarahkan pada akses jalan yang mendukung kawasan wisata yang ada di Banua.

Salahsatunya seperti Jalan Syekh Muhammad Arsyad Al – Banjari yang merupakan destinasi wisata religi, yang sangat perlu didukung dan diperbaiki sehingga memudahkan masyarakat yang menuju kesana.

Hal itu diungkapkan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalsel, M Yasin Toyib, kepada Wak media, usai rapat koordinsi bersama Komisi III DPRD Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (23/9/2021) siang.

“Kita mendukung pariwisata di Kalsel, karena itu anggaran dana kita arahkan untuk pembangun yang prioritas, seperti perbaikan jalan menuju destinasi wisata,” kata dia.

Yasin menjelaskan, di Kabupaten Banjar, terdapat beberapa wilayah wisata lain yang terbaik, seperti di Kecamatan Mataraman.

Kemudian ada juga akses jalan yang menghubungkan tempat wisata seperti Bukit Batu, Pantai Batakan Pantai Tangkisung, di Kabupaten Tanah Laut, dan wisata Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Kasawan ini biar bisa mendapatkan jalan bagus, nanti perekonomian masyarakata bisa tumbuh dan kita mendapatkan PAD dari sana,” sebut M Yasin,

Selain akses kawasan wisata, dia menambahkan Pemprov Kalsel juga fokus untuk pembangunan Jalan Banjarbaru-Batulicin. (pik)

About kalselsatu

Check Also

HERU : KARAKTER PEMUDA TETAP DIBUTUHKAN KAPAN PUN

Palangka Raya, Koranpelita.com Selasa, (26/10) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) dan Serikat Media Siber Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *