Tinjau Serbuan Batalyon Vaksinator di Sekolah dan Perguruan Tinggi Sampit

Sampit, Koranpelita.com

Dalam rangka mitigasi Covid-19 dengan percepatan vaksinasi, Kapolda Kalteng melakukan peninjauan kegiatan serbuan Batalyon Vaksinator, guna mewujudkan Zona Hijau di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim), Kalteng, Kamis (23/9/2021).

Dalam rangkaian Kegiatan tersebut,Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M,Si., M.M bersama dengan Dir Binpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Edy Murbowo S.I.K, M.H, didampingi Irwasda, Karo SDM, Dirtahti Polda Kalteng dan Kapolres Kotim disertai jajarannya.

Hari ini dilaksanakan program vaksinasi Go to School dan Goes To Campus di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit dengan target sebanyak 600 dosis dan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit sebanyak 500 mahasiswa.

Sebelumnya, Kapolda Kalteng juga melakukan peninjauan pelayanan vaksinasi daerah terpencil di Pesisir Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya, tepatnya di Desa Rawasari Kecamatan Pulau Hanaut yang bisa dijangkau hanya dengan menggunakan transportasi sungai.

“Saya sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras para tenaga kesehatan dan vaksinator, dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga memberikan motivasi kepada para pelajar yang menerima vaksinasi.

“Saya berharap setelah dilakukan vaksinasi kepada para pelajar dan mahasiswa, pembelajaran tatap muka (PTM) di semua sekolah dan oerguruan tinggi bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (Sut).

About koran pelita

Check Also

Tambah Kekuatan, Dua Kapal Angkut Tank Masuk Jajaran TNI AL

Batam, Koranpelita.com TNI Angkatan Laut kembali menambah kekuatan armada tempurnya dengan ditandai diresmikannya dua kapal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *