Monitoring Potensi Pendapatan ke Tabalong, Banggar DPRD Kalsel: Diperlukan Langkah Inovasi

Tabalong, Koranpelita.com

Terkait potensi pendapatan daerah, Badang Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Selasa (22/9/2021) melaksanakan kunjungan kerja ke Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) SAMSAT Kabupaten Tabalong.

Kunker tersebut bertujuan dalam rangka monitoring potensi pendapatan sebagai salah satu sumber penerimaan daerah yang nantinya akan menjadi sumber terhadap pembiayaan dan belanja daerah.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, S.E., M.A.P, selaku pimpinan rombongan menyampaikan, bahwa berkenaan hal tersebut tentunya sangat diperlukan langkah dan inovasi dalam pengelolaan keuangan daerah ke depan. Terutama dalam kebijakan-kebijakan pada struktur pendapatan daerah agar porsi anggaran belanja yang sudah diprogramkan pada APBD ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Kunjungan rombongan Banggar Dewan Provinsi hari itu diterima langsung Plt. Kepala UPPD Kabupaten Tabalong, Wahid Ramadhan.
Dalam pertemuan itu, Wahid mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 cukup berpengaruh terhadap penerimaan pendapatan daerah di UPPD Tanjung, namun saat ini kondisi tersebut telah berangsur-angsur mengalami perbaikan dan peningkatan.

“Badan keuangan daerah pada saat ini memang konsentrasi terhadap upaya pemungutan pajak air permukaan kepada perusahaan-perusahaan penggunanya yang beroperasional di Kalimantan Selatan,” sebut Wahid.

Menyikapi paparan yang tersebut, Banggar DPRD Kalsel mengapresiasi UPPD Tanjung yang telah bekerja secara maksimal dalam memberikan kontribusi penerimaan daerah bagi Provinsi Kalsel walaupun di tengah pandemi covid-19 dan harapannya dapat terus menjaga trend positif pada sisa tahun anggaran. (pik)

About kalselsatu

Check Also

Annisa Juara Pertama Lomba Pidato SMSI Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com Annisa Utami pelajar Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *