Pendidikan ini, Terbuka Peluang Pengembangan Kemampuan

Bogor, Koranpelita.com
Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., secara resmi membuka pendidikan Kursus Perwira Intelud A-33, Kursus Perwira Binpotdirga A-7 dan Diklatsarjemen Golongan III PNS TNI AU A-10, yang diwakili oleh Danskadik 501 Letkol Adm Gusti Sopyan Nur, S.E., Bogor, senin (13/9/21)

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 varian baru yang semakin meningkat. Untuk itu segala kegiatan dibutuhkan kesadaran kita semua, dengan tetap mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, adalah kunci untuk menekan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, manfaatkan belajar dengan baik dan sungguh-sungguh dalam menerima materi pelajaran yang diberikan oleh instruktur, karena melalui pendidikan ini akan terbuka peluang-peluang dalam pengembangan kemampuan maupun ilmu pengetahuan.

Kepada siswa Kursus Perwira Intelud A-33 yang saudara laksanakan ini, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus bidang profesi Intelijen kepada para Perwira TNI Angkatan Udara. Selama para siswa melaksanakan pendidikan akan menerima berbagai materi pelajaran yaitu bidang pembinaan kejuruan diantaranya intelijen udara, bentuk-bentuk intelijen udara, intelijen operasi udara serta berbagai materi lainnya. Di akhir pendidikan para siswa akan melaksanakan latihan praktis yaitu kegiatan praktek keterampilan kerja di lapangan.

Dan kepada siswa Kursus Perwira Binpotdirga A-7, pendidikan yang saudara laksanakan ini bertujuan untuk membekali perwira TNI AU, agar dapat bertugas di bidang pembinaan potensi kedirgantaraan (Binpotdirga). Dengan materi yang akan diberikan yaitu pembinaan kejuruan seperti pengetahuan pendukung dan pembinaan potensi kedirgantaraan.

Selanjutnya, kepada siswa Diklatsarjemen Golongan III PNS TNI AU A-10, Pelatihan yang saudara laksanakan ini, merupakan langkah meniti karier sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI Angkatan Udara dengan menyesuaikan Job Description.

Disinilah tempat dalam menimba ilmu, untuk itu dalam kegiatan belajar akan menerima berbagai materi antara lain Undang-undang pertahanan negara, Undang-undang TNI, Undang-undang Aparatur Sipil Negara dan disiplin Pegawai Negeri Sipil. Selanjutnya materi Organisasi TNI AU, manajemen sumber daya manusia, teknik komunikasi, teknik memecahkan persoalan, dan kepemimpinan serta materi lainnya, tutupnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Sukseskan Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Beri Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung

Jayapura, Koranpelita.com Kodim 1701/Jayapura telah melaksanakan kegiatan Launching Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *