Kalsel Akan Kirim 25 Cabor ke PON XX 2021 Papua

Banjarmasin, Koranpelita.com

Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana akan mengirim 25 cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Dari itu diapun berharap agar para atlit Kalsel selalu sehat dan terhindar dari Covid-19 hingga menjelang keberangkatan nanti.

Hal itu diungkapkan Ketua KONI Provinsi Kalsel, Bambang Hery Purnama, kepada awak media usai berkoordinasi dengan Sekdaprov, Dispora dan dewan di DPRD Kalsel di Banjarmasin, Kamis (5/8/2021).

“Insha Allah ke 25 cabor ini berangkat semua, mohon doanya semuanya agar atlet kita sehat selalu untuk mengikuti PON di Papua,” kata dia.

Menurutnya, segala persiapan dimasing-masing cabor sudah dilaksanakan. Begitu pula terkait anggaran atlet dan pelatih yang mengikuti PON sudah dikoordinasikan bersama DPRD.
“Untuk anggaran Insya Allah cukup,” jelasnya.

Dia menjelaskan, sebagai langkah antisipasi, KONI Kalsel pun melakukan pelaksanaan swab antigen lebih sering agar tim dan atlit Kalsel yang ikut dalam PON Papua tak kebobolan.
“Karena sayang, kita membina cukup lama sejak 2017 apalagi nanti mereka atlet andalan kita,” sebut Bambang.

Adapun jika ada hasil yang dinyatakan positif akan langsung ditangani tim kesehatan yang dimiliki KONI Kalsel, yangmana bagi mereka yang dinyatakan reaktif lewat swab antigen akan langsung dilakukan PCR dan dirawat.

“Kita tidak mau nanti jika ada atlet positif atau reaktif, Karena itu lebih dini diantisipasi dan kalau pun ada, akan diatasi,” beber Bambang Hery. (pik)

About kalselsatu

Check Also

Realisasikan Aspirasi Warga, Bang Dhin Bantu Perbaikan Akses Jalan TPU dan PJU di Desa Giri Mulya

Tanah Bumbu, Koranpelita.com Guna memperbaiki akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun 2 Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *