Laba Tumbuh 13,13 M, Komisi II Apresisasi Kinerja Bank Kalsel Cabang Kandangan

Kandangan, Koranpelita.com

Berakhirnya semester pertama 2021, Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan selatan (Kalsel) mengapresiasi kinerja Bank Kalsel Cabang Kandangan.

Apresiasi tersebut diberikan karena kinerja bank daerah ini mencatat beberapa indikator positif diantaranya pertumbuhan laba mencapai 13,13 miliar atau naik sebesar 21,27% yoy. Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) 51,67%. Non Performing Loan (NPL) 1.81%, periode 30 juni 2021.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, bersama rombongan saat mengunjungi Bank Kalsel Cabang Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) provinsi setempat, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, kunjungan wakil rakyat membidangi ekonomi dan keuangan ini ke Kantor Cabang Bank Kalsel, untuk mengetahui kemajuan dan sejauh mana pendapatan dari bank Kalsel itu.
Sebab, masukan dari hasil kunjungan ini akan dibawa untuk dibahas dalam anggaran ditahun 2022 nanti.

Politisi PDI-P ini mengatakan, pihaknya sudah melihat banyak sekali kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh Bank Kalsel Cabang Kandangan. “Kami mengapresiasi peningkatan baik itu laba, NPL dan BOPO. kata Imam.

Diapun berharap kedepan, bisa menjadi lebih baik lagi, dan juga berharap adanya kerjasama-kerjasama yang lebih efektif dengan petani terutama untuk penyaluran Kur/Kredit Usaha Rakyat.

Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan, Samsir menambahkan, dimasa pandemi virus corona kinerja Bank Kalsel masih bisa survive dan penyaluran kredit masih bisa tumbuh. “Dalam musim pandemi kredit kami masih bisa tumbuh sebesar 1,56 YoY, sedangkan YtD 2,94 % per juni 2021.” jelas Samsir.(pik)

About kalselsatu

Check Also

Kejar Target, Banggar dan TAPD Bahas KUPA APBD-P 2022 di Jakarta, Belanja Pegawai Naik Rp 59 Miliar

Banjarmasin, Koranpelita.com Agar tak melebihi batas waktu pertengahan Bulan Agustus ini, Tim Anggaran Pemerintah Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *