Heru : Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Harus Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Palangka Raya, koranpelita.com

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang menimbulkan kerumunan mendapat perhatian dan masukan dari Tokoh Pemuda Provinsi Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat. Agar menjadi perhatian serius semua pihak terkait vaksinasi Covid-19 agar bisa terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan ujar Heru.Di Palangka Raya kepada awak media Selasa (13/7).

Menurut Heru, meski mengapresiasi semua pihak dalam upaya percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat, namun manajemen pelayanan vaksinasi covid-19 harus terus diperbaiki dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Bukankan penting menerapkan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tidak berpotensi terjadinya penularan Covid-19 ujar aktivis kemanusiaan ini.

Anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 ini memberi masukan agar proses vaksinasi Covid-19 tetap dengan memperhatikan standar pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Selain itu, menurut Heru harus mendapat pengawasan dalam proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan kepada masyarakat.

Misalkan secara teknis dilakukan pendaftaran online atau tersistem dengan melibatkan rukun tetangga (RT) dan tokoh setempat, adanya pengaturan jam datang, pengaturan ruangan/halaman dan lainnya. Selain itu perbanyak tempat pelayanan yang memungkinkan untuk pelaksanaan dengan sebaik-baiknya dan mematuhi protokol kesehatan.

Heru berharap ketersediaan vaksin dan tenaga vaksinator bisa terus ditingkatkan seiring dengan antusias masyarakat dalam proses vaksinasi Covid-19. Semoga upaya pencegahan penularan Covid-19 dan penanganannya akan semakin terkendali dan mengurangi penularan di masyarakat ujar tokoh pemuda ini.(Sut).

About koran pelita

Check Also

Budi Gading Cinta Jepara

Jepara, Tri Budi Cahyono pria 49 tahun, tepatnya lahir di Klaten, 01 Januari 1972 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *